Ini Pasar Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu


Di Indonesia, jika ingin mencari bahan makanan atau barang lainnya dengan harga murah, maka yang mereka tuju adalah pasar tradisional. Jika ditanya nama daerah yang memakai nama pasar, maka kebanyakan menjawab Pasar Senin atau Pasar Minggu. Namun, ternyata ada pasar lain yang juga menggunakan nama hari. Berikut adalah pasar-pasar yang menggunakan nama hari, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Pasar Senin

Pasar Senin (Kaskus)
Pasar Senin (Kaskus)

Pasar Snees atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Pasar Senin (atau sering disebut Senen) merupakan pasar tertua yang ada di Jakarta. Dinamai Pasar Snees karena pedagangan di pasar ini yang awalnya berlangsung setiap hari Senin. Meskipun awalnya pasar ini hanya dibuka pada hari Senin, namun pada tahun 1766, pasar yang ramai dikunjungi ini akhirnya dibuka untuk hari selain hari Senin.

2. Pasar Selasa

Pasar Selasa (Kaskus)
Pasar Selasa (Kaskus)

Pasar Selasa adalah nama lama dari Pasar Koja. Pasar yang berlokasi di Koja, Jakarta Utara, ini mengalami perubahan penampilan sejak renovasi pasar selesai pada tahun 2010.

3. Pasar Rabu

Pasar Rabu (Kaskus)
Pasar Rabu (Kaskus)

Mungkin kamu juga sering mendengar Pasar Rabu, atau Pasar Rebo. Pasar Rabu kini dikenal dengan nama Pasar Induk Kramat Jati yang beralamat di Jalan Raya Bogor KM.17, Jakarta Timur. Pasar ini didirikan pada tanggal 28 Desember 1973.

4. Pasar Kamis

Pasar Kamis (Kaskus)
Pasar Kamis (Kaskus)

Pasar Kamis kini dikenal dengan nama Pasar Jatinegara. Alasan pasar ini dinamai Pasar Kamis adalah dulu pasar ini buka setiap hari Kamis. Selain Pasar Kamis, dulu pasar ini bernama Mester Passer (Pasar Mester) dan pasar ini dilalui oleh Trem Batavia.

5. Pasar Jumat

Pasar Jumat (Kaskus)
Pasar Jumat (Kaskus)

Pasar Jumat sendiri lebih dikenal dengan nama Pasar Lebak Bulus. Alasannya karena memang lokasinya berada di Jalan Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kabarnya pasar ini terancam punah karena akan ada pembangunan jalur MRT.

6. Pasar Sabtu

Pasar Sabtu (Kaskus)
Pasar Sabtu (Kaskus)

Pasar Sabtu, atau populer dengan nama Pasar Tanah Abang, dibangun oleh Yustinus Vinck pada 30 Agustus 1735. Yustinus Vinck pada 30 Agustus 1735. Yustinus Vinck mendirikan Pasar Tanah Abang atas izin dari Gubernur Jenderal Abraham Patramini. Izin yang diberikan saat itu untuk Pasar Tanah Abang adalah untuk berjualan tekstil serta barang kelontong dan hanya buka setiap hari Sabtu. 

7. Pasar Minggu

Pasar Minggu (Kaskus)
Pasar Minggu (Kaskus)

Pasar Minggu, dulu dikenal dengan sebutan Tanjung Oost Passer. Sama seperti pasar yang menggunakan nama hari lainnya, pasar ini dinamai Pasar Minggu karena buka setiap hari Minggu. Pasar ini sendiri terletak di Jakarta Selatan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
101
Ngakak