Cemilan Populer Tahun 90an yang Kini Menghilang


Dulu, sekitar tahun 90an, jika meminta uang pada orangtua, pasti uangnya untuk jajan cemilan. Beda dengan sekarang, yang minta uang untuk beli pulsa atau malah voucher game di warnet. Untuk nostalgia, berikut adalah cemilan populer tahun 90an yang kini telah menghilang, seperti dilansir dari Manggadgetcom, Jumat (18/9/2015).

1. Permen rokok

Permen rokok (Mang Gadget)
Permen rokok (Mang Gadget)

Bentuknya mirip rokok, tapi di dalamnya bukan tembakau, melainkan cokelat. Karena itu jangan heran jika anak-anak tahun 90an suka beli rokok ini.

2. Cokelat payung

Cokelat payung (Mang Gadget)
Cokelat payung (Mang Gadget)

Bentuknya seperti payung, dan di dalamnya berisi cokelat. Kalau kamu beruntung, kamu bisa dapet permen payung cokelat yang ada strawberry-nya.

3. Es Mony

Es Mony (Mang Gadget)
Es Mony (Mang Gadget)

Bentuknya yang unik and rasanya yang asem-asem bisa bikin kamu kangen sama es ini. Biasanya es ini dimakan setelah pulang sekolah, apalagi jika cuacanya panas. Tapi hati-hati jangan terlalu banyak memakan es ini, karena bisa bikin batuk.

4. Jagoan Neon

Jagoan Neon (Mang Gadget)
Jagoan Neon (Mang Gadget)

Permen yang bisa merubah warna lidah ini dulu sangat laris. Di bungkusnya ada gambar 4 pahlawan yang dibikin sama produsen permennya, namanya Kojak, Tomcat, Punk and Flash.

5. Wafer Superstar

Wafer Superstar (Mang Gadget)
Wafer Superstar (Mang Gadget)

Biasanya anak-anak zaman dulu bilang kalo ini Cokelat Superman. Dulu ngehits banget karena harganya yang murah. Kalau kita beli pasti cokelatnya sudah meleleh gara-gara kelamaan berada di etalase warungnya.

6. PEZ Dispenser

PEZ Dispenser (Mang Gadget)
PEZ Dispenser (Mang Gadget)

Dulu kalau kita ke supermarket pasti bakalan merengek minta ke mama papa buat dibelikan cetakan permen ini. Tapi karna harganya mahal, cuma sedikit anak-anak yang bisa nikmatin permen ini.

7. Magic Pop

Magic Pop (Mang Gadget)
Magic Pop (Mang Gadget)

Permen ini memberikan sensasi ‘meledak’ bagaikan petasan di lidah. Bahkan ada beberapa anak yang takut memakan permen ini karena khawatir mulutnya akan meledak sungguhan.

8. Permen karet Marukawa

Permen karet Marukawa (Mang Gadget)
Permen karet Marukawa (Mang Gadget)

Permen karet ini cukup populer di masanya, sehingga bisa dibilang kalau tidak makan permen ini dibilang tidak keren. Permen ini memiliki beragam rasa. Namun hati-hati jangan sampai tertelan.

9. Pindy Mint

Pindy Mint (Mang Gadget)
Pindy Mint (Mang Gadget)

Permen ini juga cukup populer di masanya, berkat jargon “dingin dingin empuk” yang mereka buat sebagai iklannya.

10. Anak Mas

Anak Mas (Mang Gadget)
Anak Mas (Mang Gadget)

Ini dia cemilan legendaris untuk anak 90an. Secara keseluruhan cemilan ini mirip seperti mie instan pada umumnya, namun tidak perlu dimasak. Cukup berikan bumbunya, dan langsung dimakan. Rasa yang paling banyak diburu adalah rasa keju. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak