5 Aplikasi Android Buatan Indonesia yang Mendunia


Dunia teknologi informasi berupa software berkembang pesat tiap harinya. Salah satu teknologi tersebut adalah software untuk ponsel Android. Ada banyak aplikasi-aplikasi yang tersedia untuk bisa diunduh. Aplikasinya pun bermacam-macam, ada berupa game, messenger, atau aplikasi lainnya. Banyak perusahaan berlomba untuk bisa membuat aplikasi yang berguna buat penggunanya, termasuk juga perusahaan dari Indonesia. Dilansir dari Goodnewsfromindonesiaorg, Kamis (1/10/2015), berikut adalah 5 aplikasi Android buatan Indonesia yang mendunia.

1. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz (Techinasia)
Icon Pop Quiz (Techinasia)

Game ini adalah buatan perusahaan dalam negeri bernama Alegrium. Game “Icon Pop” ini sebenarnya cukup mudah untuk dimainkan, cukup menebak apa nama icon yang muncul. Icon di sini bisa dari nama orang, film, brand, ataupun karakter imajinatif. Game ini pernah menjadi salah satu aplikasi â??Top Freeâ? dan pernah menduduki peringkat pertama di beberapa negara misalnya Inggris, Australia, Kanada, Filipina, dan Indonesia.

2. Picmix

Picmix (Techinasia)
Picmix (Techinasia)

Indonesia patut berbangga karena salah satu karya anak bangsa berupa editor foto bernama “Picmix” mampu bersaing dengan aplikasi editor foto di dunia. Picmix sangat mudah digunakan dan salah satu fitur unggulannya adalah dapat langsung dibagikan langsung pada jejaring sosial.

3. Catfiz

Catfiz (Techinasia)
Catfiz (Techinasia)

Beberapa alumni dari salah satu Institut Teknologi di Surabaya pun mempunyai ide untuk mengembangkan aplikasi instant messenger bernama “Catfiz”. Saat ini tercatat sekitar 6,5 juta pengguna dengan 3,5 juta pengguna aktif. Untuk perbandingan pengguna berkisar antara 50:50 dari pengguna Indonesia dan luar Indonesia.

4. Save the Hamster

Save the Hamster (Kompas)
Save the Hamster (Kompas)

Game ini sangat cocok bagi anakâ??anak yang sedang belajar menghitung karena pada tiap levelnya ada soal-soal operasi matematika dasar seperti penjumlahan dan pengurangan yang harus diselesaikan. Orang dewasa pun juga dapat memainkan permainan ini karena selain belajar matematika aplikasi ini juga mengajarkan penggunanya untuk mencari strategi terbaik untuk mencapai tujuan. Game ini meraih juara kedua kategori game pada Imagine Cup 2013 yang diselenggarakan di Rusia.

5. Infinite Sky

Infinite Sky (Beritateknologi)
Infinite Sky (Beritateknologi)

“Infinite Sky” adalah game yang menampilkan pesawat tempur dengan tampilan grafis 3D. Beberapa waktu yang lalu “Infinite Sky” berhasil menduduki 10 besar aplikasi paling banyak diunduh di Apple App Store. Selain itu, game ini tercatat pernah menduduki di posisi 9 dalam Top 10 Apps (semua kategori) di Amerika Serikat dan di Inggris pernah menempati posisi ke 5. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak