Hilang 10 Tahun Hingga Dikira Meninggal, Anak Ini Ditemukan di Warnet


Seorang anak perempuan yang diduga sudah meninggal karena hilang selama 10 tahun, tiba-tiba ditemukan masih hidup dan sedang bermain game online di warung internet (warnet) di Qianjiang, Tiongkok.

Gadis bernama Xiao Yun yang kini berusia 24 tahun itu diketahui melarikan diri dari rumah 10 tahun lalu, dan berhasil ditemukan oleh polisi Tiongkok pada tanggal 20 November lalu. Saat ditemukan, dia sedang berada di sebuah warnet. Ternyata, nyaris satu dekade ini ia tinggal di dalamnya.

Warnet (Dream)
Warnet (Dream)

Yun melarikan diri karena bertengar dengan orang tuanya. Sebagai pelarian, ia memilih untuk menghabiskan waktu di warnet sembari memainkan game online “CrossFire”. Namun pelariannya itu membuatnya kecanduan. Ia terus menerus bermain game dan tinggal di dalam warnet selama 10 tahun menghilang. Warnet itu pun seakan menjadi rumahnya, tempat ia tidur, makan dan beristirahat.

Dilaporkan juga, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Yun dibantu para gamer yang juga bermain di warnet itu. Sesekali ia turut menjadi kasir warnet untuk menambah pemasukannya.

Game CrossFire (Forbes)
Game CrossFire (Forbes)

Polisi akhirnya memberi hukuman denda sebesar 1.000 Yuan atau setara Rp 2.146.536 akibat tindakannya tersebut. Pada awalnya Yun enggan dipertemukan lagi dengan keluarganya, namun akhirnya dia bersedia dan menghubungi orangtuanya.

Sang bunda, mengaku tak pernah ganti nomor telepon setelah kepergian Xiao Yun. Tentu saja dengan harapan, anaknya itu akan mengontak dan memberi kabar berita. Tapi sampai dianggap meninggal pun, tak ada kontak dari sang putri.

â??Saya memiliki sifat yang keras kepala dan mudah marah sehingga saya sering memarahinya. Namun, ini sudah 10 tahun dan sekarang ia sudah dewasa, saya tidak akan memarahinya lagi,â? ucap sang ibunda setelah bertemu kembali dengan Yun, seperti dikutip dari Asia News Network, Rabu (25/11/2015). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak