5 Sepatu Senakers Termahal di Dunia

Sneakers adalah sepatu yang kegunaannya utamanya untuk berolahraga atau olahraga fisik yang lain. Namun, kini kegunaan Sneakers sudah berubah menjadi untuk aktivitas setiap hari. Umumnya Sneakers merupakan tipe sepatu dengan sol fleksibel yang terbuat dari karet atau bahan sintentis dan bagian badannya terbuat dari kulit atau bahan sintetis. Maka itu rata-rata sepatu Sneakers ini lebih mahal daripada sepatu biasanya. Namun, 5 sepatu Senakers ini diklaim menjadi yang termahal di dunia. Apa saja? Berikut kelima sepatunya, seperti dilansir dari The Richest, Jumat (18/12/2015).

1. Nike ParaNorman Foamposite

Nike ParaNorman Foamposite (The Richest)
Nike ParaNorman Foamposite (The Richest)

Harga sepatu ini adalah sekitar USD 3 ribu (sekitar Rp 42 juta). Sneaker ini mempunyai efek khusus seperti glow in the dark untuk bagian solnya, grafis asap, dan tema pull-tabs. Sneaker ini hanya dijual sebanyak 800 pasang saja, sehingga tak heran kalau harga sepatu ini cukup mahal.

2. Nike Dunk Low Pro SB â??Parisâ??

Nike Dunk Low Pro SB â??Parisâ?? (The Richest)
Nike Dunk Low Pro SB â??Parisâ?? (The Richest)

Sneaker The Nike Dunk Low Pro SB â??Parisâ?? merupakan bagian seri White Dunk City dengan harga USD 3,500 (sekitar Rp 49 juta) dan hanya 202 pasang saja yang dijual oleh Nike. Sepatu bermotif ini adalah sebuah karya seni, bukan hanya sebagai alas kaki saja. Motif karya seni ini adalah karya dari seniman asal Prancis bernama Bernard Buffet.

3. Rick Owens â??GeoBasketâ??

Rick Owens â??GeoBasketâ?? (The Richest)
Rick Owens â??GeoBasketâ?? (The Richest)

Bahan sneaker Rick Owens â??GeoBasketâ?? adalah kulit Iguana berwarna coklat dan yang pasti limited edition, karena bahan baku eksotis mereka. Harga sepatu ini mencapai USD 5,152 (sekitar Rp 72 juta).

4. Nike Air Mag

Nike Air Mag (The Richest)
Nike Air Mag (The Richest)

Sepatu ini diklaim oleh pembuatnya merupakan sepatu yang juga muncul dalam film “Back to the Future 2”, yang memiliki teknologi mengikat sepatu otomatis tanpa kita mengikatnya sendiri. Sayangnya sepatu ini masih belum memiliki teknologi itu, dan hanya didesain mirip saja. Sneakers ini mempunyai top yang tinggi seperti boots dan bisa menyala seperti di filmnya. Sepatu ini dihargai USD 6 ribu (sekitar Rp 84 juta).

5. Nike SB Flom Dunk High

Nike SB Flom Dunk High (The Richest)
Nike SB Flom Dunk High (The Richest)

Nike SB Flom Dunk High adalah sneakers termahal di dunia dengan harga USD 7,500 (sekitar Rp 100 juta). Sepatu ini hanya tersedia di penjual tertentu. Sepatu ini berwarna hitam dan putih, dengan logo Nike berwarna emas dan bertali merah. Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari sepatu ini, Sepatu ini mahal karena ada merk Nike SB. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Southbox, Tempat Nongkrong Baru Saat Weekend di Jakarta

Ini Dia Pertanyaan yang Paling Sering Ditanya di Google Indonesia