Ini Dia Pertanyaan yang Paling Sering Ditanya di Google Indonesia


Zaman sekarang, jika ada yang tidak kita tahu, maka solusinya adalah membuka situs Google. Bisa dibilang, kalau Google adalah sumber utama yang bisa kita cari.

Terkait Google, dalam acara “Year in Search” yang digelar di Conservatory, Jakarta, Rabu kemarin, Google Indonesia kembali membeberkan 10 hal yang arti atau maknanya paling banyak ditanyakan netizen sepanjang 2015. Ternyata, pertanyaan yang paling sering ditanyakan netizen Indonesia adalah “Apa Itu Baper”.

Baper (Hai-Online)
Baper (Hai-Online)

Kalimat yang menanyakan “Apa Itu Baperâ? sukses menduduki posisi pertama dalam daftar pencarian di Google. Yang seru, justru data itu dicari saat jelang Ujian Nasional 2015, dimana teman-teman yang seharusnya fokus mencari tambahan wawasan, justru malah â??bawa perasaanâ? alias baper menjelang ujian.

Bagi yang belum tahu, baper merupakan singkatan dari “bawa perasaan”. Dan kata tersebut mulai populer dijadikan kata percakapan sehari-hari sejak sekitar akhir tahun lalu.

Menurut Head of Communications Consumer and YouTube Indonesia Google Inc Indonesia, Putri Silalahi, hal-hal keseharian memang paling banyak dicari netizen pada kolom pencarian Google tahun ini. “Tapi motif pencariannya beda-beda, selain baper ada juga 10 penelusuran terpopuler yang diawali dengan â??Apa Itu..â? katanya usai acara seperti dilansir dari Tribunnewscom, Jumat (18/12/2015).

Sementara itu, untuk peringkat pertanyaan yang sering ditanya netizen Indonesia di Google Indonesia lainnya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Baper
2. Begal
3. How-Old.net
4. Quipper School
5. Meningitis
6. Rohingya
7. Periscope
8. Awan Cumulonimbus
9. MEA
10. Teleportasi

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak