10 Jurusan Kuliah yang Jarang Diminati Tapi Menjanjikan Masa Depanmu (2)


Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah jurusan kuliah yang jarang diminati tapi menjanjikan masa depanmu.

1. Obat tradisional (Batra)

Obat tradisional (Idntimes)
Obat tradisional (Idntimes)

Mungkin kamu memang tidak tertarik untuk masuk ke jurusan ini, karena ada jurusan lain yang lebih bergengsi, yaitu kedokteran. Namun jangan salah, peluang kerja lulusan jurusan ini tak kalah besar dibandingkan kedokteran. Kamu akan bisa menciptakan obat-obat herbal. Yang namanya pencipta obat, gajinya pasti besar.

2. Sosiologi

Sosiologi (Idntimes)
Sosiologi (Idntimes)

Dalam rangka membenahi kehidupan sosial seperti sekarang ini, maka dibutuhkan seorang sosiolog. Meskipun kadar sukses lulusan dari jurusan ini bukan uang, namun kamu bisa membenahi masyarakat, khususnya di Indonesia, menjadi lebih baik.

3. Pendidikan Guru SLB

Murid SLB (Idntimes)
Murid SLB (Idntimes)

Memilih pendidikan guru yang mengajar murid normal mungkin sudah banyak. Padahal, mengambil pendidikan guru SLB tak kalah pentingnya. Dengan mengambil jurusan itu, maka kamu bisa mengajar murid dengan keterbatasan, dan hal itu bisa menambah pengalamanmu. Ditambah lagi nantinya kamu bakal direkrut oleh SLB luar negeri jika kamu berprestasi.

4. Seni peran

Seni peran (Idntimes)
Seni peran (Idntimes)

Pasti banyak yang ingin jadi artis sinetron atau film, tapi berapa banyak yang mau buat belajar akting di kuliah? Rata-rata anak jaman sekarang inginnya kuliah di seni rupa dan desain. Padahal seni peran atau teater juga tak kalah keren. Kalau kamu beruntung dan mau kerja keras, bukan tak mungkin kamu bisa jadi bintang film internasional atau bisa juga jadi produser atau sutradara setelahnya.

5. Kehutanan

Hutan (Idntimes)
Hutan (Idntimes)

Beda dengan IPB yang fokusnya ke pertaninan, kalo di fakultas ini kamu bakal lebih banyak belajar tentang hutan, tapi bukan berarti kamu lulus bakal jadi penjaga hutan. Kamu bakal dibekali ilmu tentang sumber daya alam yang penting dan dicari oleh perusahaan yang bisnisnya kelola SDA. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak