Asal Mula Pose Berfoto ‘Peace’ 2 Jari


Saat difoto, biasanya orang akan menggunakan gaya “peace” atau pose dua jari. Pose ini lebih banyak dilakukan di Jepang, dan mendunia hingga ke Indonesia. Pose ini sangat terkenal di Jepang, setiap orang Jepang yang berfoto pasti menunjukkan dua tangan berbentuk “Peace”. Dari mana asal mula pose itu? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Pissuecom, Selasa (23/2/2016).

Peace (Pissue)
Peace (Pissue)

Rupanya tren ini sudah ada sejak lama. Akhir tahun 60-an, Jepang memiliki komunitas hippie yang berada di daerah Shinjuku. Penggunaan tanda perdamaian (peace) di Jepang dimulai dari sini. Pada saat itu, tanda perdamaian adalah bagian dari gerakan hippie di Amerika Serikat yang menentang Perang Vietnam. Kala itu juga tanda perdamaian dilambangkan dengan pose dua jari, dan hal itu masih terbawa hingga kini.

Pose peace (Historum)
Pose peace (Historum)

Yang unik dari gaya berfoto orang Jepang adalah mereka berfoto sambil mengatakan “cheese”. Ternyata ada maksud di balik pengucapan itu. Menurut mereka, saat mengatakan cheese, orang cenderung akan tersenyum sehingga akan terlihat lebih fotogenik.

Pose peace (Regex)
Pose peace (Regex)

Gaya ini kemudian merambah semua lapisan masyarakat. Tua, muda, cowok dan cewek. Semuanya bergaya dengan tanda “Peace” hingga sekarang. Budaya berfoto ala Jepang ini sudah menular ke dunia khususnya wisatawan asing di Jepang. Awalnya orang merasa konyol dengan gaya seperti ini, tapi mereka akan melakukannya di setiap fotonya di Jepang.

Pose peace (Thenerdyhalf)
Pose peace (Thenerdyhalf)

Selain karena sudah turun menurun, berfoto dengan gaya “Peace” ini juga membuat orang yang berada di dalam foto akan tampak kawaii (cute atau imut) dan menyampaikan salam perdamaian kepada dunia.

Kini kamu tahu kenapa banyak orang melakukan pose dua jari itu, dan kamu tak perlu lagi malu untuk berpose seperti itu di depan kamera, karena dengan melakukan pose itu, maka kamu sudah melakukan salam perdamaian untuk seluruh dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
53
Love
OMG OMG
41
OMG
Yaelah Yaelah
71
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak