Ini Maksud Huruf ‘i’ dalam Setiap Produk Apple


Apple merupakan salah satu brand raksasa yang meluncurkan perangkat paling populer dalam industri teknologi internet dan komunikasi, di antaranya ada iPhone, iPad, hingga iMac. Mungkin beberapa dari kamu ada yang memiliki satu atau lebih produknya.

Logo Apple (Mobilehealthtimes)
Logo Apple (Mobilehealthtimes)

Satu persamaan yang paling mencolok dari produk-produk keluaran Apple ini adalah nama produknya. Semua produk Apple selalu diawali dengan huruf ‘i’. Rupanya, Apple tidak asal memberi namanya itu dan huruf ‘i’ tersebut menyimpan arti khusus.

Dilansir dari Independent, Rabu (24/2/2016), Steve Jobs selaku pendiri Apple memiliki kisah menarik tentang arti filosofi dari huruf “i”. Dalam pertemuan pada tahun 1998, Jobs mengatakan, munculnya huruf “i” di iMac menandakan sebuah era di mana komputer menjadi prioritas utama bagi penggunanya yaitu Internet. Oleh karena itu, Jobs berpikir internet menjadi representasi penting bagi produk Apple.

Steve Jobs (Biography)
Steve Jobs (Biography)

Belakangan, tak hanya berarti internet, huruf â??iâ? dalam produk Apple bisa untuk individual, inform, inspire, dan bahkan â??iâ? bisa menjadi kita.

Memang, awalan huruf “i” untuk Internet menjadi branding kuat bagi produk Apple hingga saat ini. Seiring waktu berjalan, Jobs memutuskan untuk tetap menggunakan produk Apple dengan menyematkan embel-embel huruf “i”. Tak hanya produk Hardware, tapi Software besutan Apple pun juga dirombak penamaannya, sebut saja iOS, iTools, iMessage, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang punya produk Apple, kini kamu tahu apa maksud dari huruf ‘i’ dalam setiap produk Apple. Sehingga jika kamu ditanya oleh teman kamu, kamu bisa menjawabnya dengan mantap. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak