5 Stadion Indonesia Bertaraf Internasional


Sepakbola menjadi olahraga populer di Indonesia selain badminton. Karena itulah, di Indonesia ini tersebar stadion-stadion untuk menunjang para pesepakbola Tanah Air agar bisa meraih prestasi yang membanggakan Indonesia. Di antara stadion yang ada di Indonesia tersebut, ada beberapa stadion yang sudah bertaraf internasional. Berikut adalah 5 stadion Indonesia bertaraf internasional, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau (Kaskus)
Stadion Utama Riau (Kaskus)

Stadion Utama Riau adalah sebuah stadion serbaguna di Pekanbaru, Riau, Indonesia. Setelah selesai pada tahun 2012, stadion ini digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola dan menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional 2012. Stadion ini mampu menampung hingga 44 ribu penonton. Stadion ini juga pernah menjadi tempat Penyisihan Grup AFC U-22.

2. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Jalak Harupat (Kaskus)
Stadion Jalak Harupat (Kaskus)

Si Jalak Harupat adalah suatu stadion olahraga yang berlokasi di desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Nama Si Jalak Harupat diambil dari julukan salah seorang pahlawan nasional dari Bojongsoang, Bandung yaitu Otto Iskandardinata. Stadion ini dibangun mulai Januari 2003 pada saat Kabupaten Bandung dipimpin oleh bupati Obar Sobarna. Selanjutnya diresmikan pada hari jadi Kabupaten Bandung ke-364, tanggal 26 April 2005 oleh Agum Gumelar yang menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat. Stadion ini mampu menampung sebanyak 45 ribu penonton.

3. Stadion Palaran

Stadion Palaran (Kaskus)
Stadion Palaran (Kaskus)

Stadion Utama Kaltim atau sering disebut pula Stadion Utama Palaran adalah sebuah stadion serbaguna di Kota Samarinda, Kalimantan Timur yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Kompleks Stadion Utama Kaltim. Stadion ini digunakan sebagai tempat upacara pembukaan PON XVII pada tanggal 5 Juli 2008 dan upacara penutupan PON XVII pada 17 Juli 2008. Selain itu stadion ini juga ditunjuk oleh PSSI menggelar babak final dan 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2008. Stadion ini Juga sudah dipakai oleh Klub Putra Samarinda pada Putaran ke-2 Indonesia Super League 2014. Stadion ini mampu menampung sebanyak 50 ribu penonton.

4. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo (Tribunnews)
Stadion Gelora Bung Tomo (Tribunnews)

Stadion Gelora Bung Tomo adalah sebuah stadion serbaguna di Surabaya, Indonesia yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Surabaya Sport Center. Stadion ini dibuka pada 6 Agustus 2010. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi basis baru bagi Persebaya 1927 dan Persebaya Surabaya, bersama dengan Stadion Gelora 10 November. Stadion Gelora Bung Tomo dapat menampung 55 ribu penonton.

5. Stadion Gelora Bung Karno

Stadion GBK (Kaskus)
Stadion GBK (Kaskus)

Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah sebuah stadion serbaguna di Jakarta, Indonesia yang merupakan bagian dari kompleks olahraga Gelanggang Olahraga Bung Karno. Stadion ini umumnya digunakan sebagai arena pertandingan sepak bola tingkat internasional. Dengan kapasitas awal sekitar 100 ribu orang, stadion yang mulai dibangun pada pertengahan tahun 1958 dan penyelesaian fase pertamanya pada kuartal ketiga 1962 ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Menjelang Piala Asia 2007, dilakukan renovasi pada stadion yang mengurangi kapasitas stadion menjadi 88.083 penonton. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak