Wanita Ini Jadi Pilot Muslim Bercadar Pertama di Dunia


Mengenakan jilbab atau hijab merupakan sebuah kewajiban bagi wanita Muslim. Meski demikian, sekarang banyak sekali feminis yang memprotes syariat Islam yakni mengenakan hijab. Berjilbab dan bercadar dinilai sebagai tradisi yang tidak modern, mengungkung kebebasan perempuan untuk berekspresi, dan sebagainya. Meski demikian, mungkin anggapan mereka akan wanita berhijab akan berubah setelah melihat wanita yang satu ini.

Wanita ini bernama Shahnaz Laghari asal Pakistan. Dilihat sekilas, tak ada yang aneh dengan dirinya, selain penampilannya yang berhijab dan bercadar. Setelah ditelusuri, ternyata dia adalah seorang pilot pesawat terbang. Bahkan, dilansir dari Dailymotion, Selasa (1/3/2016), namanya sudah masuk ke dalam Guinness World Records sebagai pilot wanita pertama di dunia yang bercadar.

Shahnaz Laghari (Istimewa)
Shahnaz Laghari (Istimewa)

Laghari fasih menerbangkan pesawat tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslimah yakni berpakaian menutup aurat. Namun jangan salah, meskipun berpakaian menurut hukum Islam, dia pun feminis di negaranya. Dia aktif memperjuangkan hak-hak wanita agar setara dengan pria Pakistan. Pada 2012 dia pernah mengajukan diri untuk menjadi anggota dewan kota demi kemajuan perempuan di negerinya.

Selain menjabat sebagai pengurus Persatuan Pilot Wanita Pakistan, Laghari juga berjiwa sosialis dengan membuka pusat pendidikan gratis dan pusat latihan menjahit untuk kaum dhuafa Pakistan.

Shahnaz Laghari (Istimewa)
Shahnaz Laghari (Istimewa)

Dari sini dapat diambil kesimpulan, kalau berpakaian secara syar’i dan bercadar bukanlah halangan untuk tetap bekerja, berkarya, dan berekspresi dengan kemampuannya. Semoga kisah ini bisa membuat saudari-saudari kita yang Muslim untuk berpakaian menurut hukum Islam tanpa khawatir akan kehilangan pekerjaan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak