Sederhana & Tak Lupa Adat, Gadis ‘Rimba’ Cantik Jadi Berita


Jika pada artikel sebelumnya JadiBerita membahas sosok adik Alyssa Soebandono, Annissa yang tak kalah cantik dengan sang kakak, sekarang giliran cewek yang sama-sama memiliki paras ayu bernama Rahmasari. Wanita berambut panjang hitam itu baru-baru ini membuat jagat Facebook gempar akan sosoknya.

Rahmasari yang punya julukan sebagai Gadis Rimba sontak menjadi viral usai foto-fotonya dipublikasikan oleh akun Facebook bernama Donny Sophandi. Dalam akunnya, Donny menceritakan tentang perjalanan hidup Rahmasari. Rahmasari adalah cewek dari Dusun Hujung, Haratai 2, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Dalam, Kalimantan Selatan.

Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)
Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)

â??Gadis belantara menuju Ibu Kota. Namanya Rahmasari, foto atas saya abadikan pada tahun 2006 … di depan rumahnya di Dusun Hujung, Haratai 2, Kecamatan Loksado (Kabupaten Hulu Sungai Dalam, Kalimantan Selatan, red). Saat itu Rahma baru duduk di kelas 3 SD. Foto bawah saya abadikan pada 27 Februari 2016, saat Rahma liburan kuliah persis di depan rumahnya 10 thn lalu,â? tulis Donny

Rahma kini merantau dan menempuh pendidikan di Jakarta. Pose cantik Rahmasari ketika berada di Jakarta pun dibagikan Donny ke akun Facebooknya.

Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)
Rahmasari, si Gadis Rimba ketika berada di salah satu tempat di Jakarta(facebook)

â??Secarik cerita perjuangan hidup yang berat Rahmasari si â??Gadis Belantaraâ?? sebelum ke Ibu Kota,” kicau Donny dalam postingan tertanggal 3 Maret 2016.

Donny menceritakan bahwa Rahmasari merupakan gadis Dayak Meratus. Masa kecil Rahmasari tergolong sulit dan berat untuk dihadapinya. â??Sejak masih usia balita, Rahma sudah ditinggalkan ibunya meninggal dunia. Kemudian adiknya juga meninggal dunia,â? ucap Donny.

Usai sang ibu menghadap Illahi, ayah Rahmasari menikah lagi. Sejak saat itu, Rahmasari diasuh oleh pamannya hingga lulus SD. â??Saat SMP Rahma diboyong Pamannya ke Jakarta, dan dititipkan ke salah seorang guru yang juga sebagai pengajarnya di sekolah,â? tulis Donny.

Sampai sekarang, Rahmasari tinggal bersama orang tua angkatnya yang menyekolahkan dia di Jakarta. â??Semoga Jakarta tidak menjadikan Rahma menjadi gadis yang metropolis. Dan keluarga di Pegunungan Meratus berharap agar Rahma Kelak bisa menjadi kebanggaan keluarga dan dusun kelahirannya. Amin,â? lanjut Donny.

â??Meski bergelut dengan gemerlap kota metropolitan dan pertumbuhan modernisasi yang tak terbendung, Rahmasari tetap seorang gadis dusun. Gadis yang masih memelihara adat istiadat serta budaya yang diturunkan orang tuanya, yaitu kesederhanaan,â? cerita Donny.

Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)
Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)

Di postingan selanjutnya, Donny menjelaskan alasan dirinya membagikan kisah hidup Rahmasari kepada netizen.

â??Perlu diketahui, bukan hanya karna kecantikannya atau karna gadis dayak yang cantik tinggal di pedalaman kemudian hijrah ke ibu kota. Tapi lebih mendalam yang saya artikan adalah sudahkan pemerintah tergerak untuk mengedepankan pendidikan di pelosok-pelosok banua, khususnya di kawasan obyek wisata terkenal seperti Loksado? Masih banyak â??Rahma-Rahmaâ?? lain yang tidak bersekolah karena orang tuanya tidak mampu dan orang tuanya tidak paham betapa pentingnya pendidikan!â? tegas Donny.

Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)
Rahmasari, si Gadis Rimba (facebook)

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak