5 Replika Menara Eiffel Terbaik dan Terunik di Dunia, Indonesia Juga Ada!

Keindahan Eiffel Tower sebagai landmark kota Paris memang mampu menyihir siapapun. Menara Eiffel menambah daya tarik Paris sebagai kota romantis. Namun tahukah kamu bahwa menara ini ada replikanya di berbagai dunia? Replika menara Eiffel ini dibuat sesuai dengan keunikan masing-masing negaranya.

Nah dari seluruh replika menara Eiffel di dunia, telah dirangkum 5 replika terbaik dan terunik di dunia. Simak ulasannya berikut ini.

1. Texas, Amerika Serikat

Di Texas ternyata ada suatu daerah bernama Paris.Maka pada tahun 1993 dibangunlah replika Menara Eiffel dengan skala 1:16. Replika ini ditambahkan topi koboi di atas sebagai ciri khas kota Texas. Unik bukan?

2. Hangzhou, China

replika eiffel

Replika Menara Eiffel yang terletak di Hangzhou, China ini dibangun tahun 2007 dengan skala 1:3. Kota Hangzhou di China adalah tempatnya berbagai replika landmark. Mulai dari Mount Rushmore, The White House, sampai Menara Eiffel. Sekarang, kota tersebut sudah seperti kota berhantu yang ditinggalkan.

3. Las Vegas, Amerika Serikat

Replika Menara Eiffel ini menjadi replika yang terbesar, dengan skala 1:2 alias setengah ukuran Eiffel yang asli. Replika Eiffel yang satu ini terkenal di seluruh Amerika Serikat dan menjadi bagian dari Paris Las Vegas Casino di Vegas Strip.

4. Durango, Meksiko

Replika Menara Eiffel yang satu ini merupakan hasil donasi komunitas warga Prancis di Durango, Meksiko. Replika Eiffel di Durango indah disinari lampu saat malam dan punya ayunan raksasa di bawahnya.

5. Tasikmalaya, Indonesia

Ini dia replika menara Eiffel paling unik yang ada di Indonesia. Berbeda dengan replika menara Eiffel lainnya, replika yang dibangun di Tasikmalaya ini seluruh bahan bangunannya terbuat dari bambu setinggi 35 meter. Instagramable!

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

5 Wisata Alam untuk Kamu yang Mau Ngedate

Air Terjun Tangkahan, Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Gunung Leuser