5 Momen Seru di Waktu Kecil Saat Ramadan, Bikin Rindu!


Tak terasa, Ramadan telah di depan mata. Selama sebulan penuh kita akan menjalankan ibadah puasa. Euforia Ramadan memang berbeda ketimbang bulan-bulan lainnya. Tak hanya menahan haus dan dahaga, pun deretan aktivitas khas yang hanya akan ada saat ramadan, selalu mengundang rindu.

Semakin beranjak dewasa, kamu tentu merasa Ramadan tak seseru dulu. Apalagi saat mengenang berbagai aktivitas kala Ramadan yang seru di waktu kecil, membuat sanubarimu terasa hangat, dan merindukan bulan Ramadan plus momen serunya.

Nah, untuk menambah kerinduanmu akan suasana Ramadan yang sebentar lagi tiba, berikut ini JadiBerita hadirkan 5 hal seru waktu kecil, saat Ramadan tiba.

1. Pesantren Kilat

blogspot.com

Waktu kecil, tentu kamu merasa pesantren kilat merupakan kegiatan yang membosankan dan hanya bikin ngantuk. Harimu dari pagi hingga siang, bahkan sore hari,diisi dengan aneka materi ceramah. Namun setelah dewasa dan mengingatnya kembali, suasana hangat berkumpul dan mendengarkan ceramah di kala pesantren kilat, memunculkan kerinduan tersendiri.

2. Main Petasan

galamedianews.com

Bermain petasan jadi kegiatan wajib di masa kecil. Meskipun masih mengenakan peci dan menenteng mukena, bermain petasan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan sebelum pulang tarawih. Saat mejahili orang lewat dengan melempar petasan kecil jadi sensasi yang tak ditemukan di bulan apapun. Bagian yang paling mendebarkan adalah ketika kita kebagian peran untuk menyalakan petasan dan lari berhamburan setelahnya!

3. Sinetron Ramadan

jancok.com

Selain aneka kejahilan di masa kecil, sinetron Ramadan di masa lalu pun jadi sesuatu yang menuai rindu. Deretan sinetron khas Ramadan, seperti Doa Membawa Berkah, Doa dan Anugerah, Titipan Illahi, Hikmah, Para Pencari Tuhan, Kiamat Sudah Dekat, dan Lorong Waktu, menghiasi soremu menuju buka puasa.

4. Tarawih

bersamadakwah.net

Kesyahduan tarawih, tak dapat menampik kerinduanmu akan suasana Ramadan. Momen tarawih ramai-ramai bersama temanlah yang menjadi pemicu rindu. Tarawih jadi momen untuk menguji kamu seberapa sabarnya kamu melewati rakaat demi rakaat hingga mencapai 11 atau 23 rakaat. Tapi buat anak-anak, tarawih jadi momen yang bisa mengakrabkan kamu dengan teman-teman di sekitarmu. Apalagi imam selesai membaca Al Fatihan lalu kamu dan kawan-kawan teriak: AAMIIN!!

5. Buku Kegiatan Ramadhan

anakui.com

Ketika Ramadhan tiba, guru di sekolah akan membagikan sebuah buku berjudul Buku Agenda Ramadhan. Buku sakti dengan gambar masjid di bagian kovernya membuatmu harus rajin salat tarawih. Selain itu, di buku ini pula kamu biasanya diminta untuk mengisi daftar puasa maupun daftar sholat 5 waktu. Tak hanya itu saja, buku ini jadi diary Ramadan yang mencatat ceramah saat Tarawih. Setelah tarawih berakhir, imam masjid akan menjadi artis dadakan untuk dimintai tanda tangannya di buku kegiatan Ramadhan. Wah, rindu Ramadan!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak