5 Kegiatan Paling Seru Saat Ngabuburit yang Patut Kamu Coba


Bagi umat muslim, wajib hukumnya berpuasa. Karena selama berpuasa kita harus menahan lapar, haus, serta yang membatalkannya, kegiatan sehari-hari jadi agak berbeda. Oleh sebab itulah, banyak nih dari kita dan orang Indonesia kebanyakan yang mulai mencari-cari kegiatan menunggu beduk Maghrib alias ngabuburit. Dilansir dari Hai-Onlinecom, Rabu (8/6/2016), erikut ini ada 5 kegiatan seru saat ngabuburit yang bisa kamu coba.

1. Nonton film

Nonton (Hai-Online)
Nonton (Hai-Online)

Selama puasa, kamu bisa menonton film yang menghibur, dan tentunya nonton yang baik-baik. Kalau kamu malas ke bioskop karena lemas, kamu bisa tonton koleksi film kamu di rumah. Mungkin saja ada film yang belum kamu tonton.

2. Kuliner

Kulineran (Hai-Online)
Kulineran (Hai-Online)

Kok kuliner? Kan sedang puasa? Siapa bilang saat puasa kita tidak bisa wisata kuliner? Pada waktu ngabuburit, melakukan kegiaan wisata kuliner itu cukup seru. Kamu tetap bisa mendatangi pasar-pasar kaget/dadakan/tumpah yang biasanya muncul saat menjelang buka puasa. Berhubung belum saatnya buka puasa, kamu bisa jalan-jalan dulu mengelilingi pasar tersebut untuk melihat variasi jualannya. Kalau sudah buka puasa, kamu bisa membeli makanan dan minuman yang tadi sudah kamu incar.

3. Main game

Main game (Hai-Online)
Main game (Hai-Online)

Hal yang paling menyenangkan untuk ngabuburit adalah dengan bermain game. Setidaknya, kamu pasti pernah melakukan hal ini untuk mengisi waktu luang di luar bulan puasa. Sambil berpuasa, kamu bisa memainkan game melalui gadget atau konsol yang kamu punya. Atau kamu bisa ajak temanmu mencoba permainan tradisional seperti monopoli.

4. Hunting foto

Menyiapkan kamera (Hai-Online)
Menyiapkan kamera (Hai-Online)

Buat yang gemar jeprat-jepret kamera, ini bisa dijadikan opsi utama kamu untuk ngabuburit. Sambil menunggu buka puasa, kamu bisa menyalurkan hobimu dengan membidik momen-momen unik khas Ramadan. Kalau kamu anak Instagram, ini saatnya menyampaikan aktivitas ngabuburit secara visuial kepada teman-teman followers kamu.

5. Jualan

Jualan (Hai-Online)
Jualan (Hai-Online)

Kamu bisa menjadi pedagang dadakan di bulan puasa ini. Kamu bisa ajak saudara atau teman-teman untuk jualan menu buka puasa, seperti kolak, cendol, es buah atau apapun yang penting halal. Sibuk berjualan, kadang waktu jadi tak terasa, tahu-tahu sudah buka puasa. Untung atau ruginya jangan terlalu dipikirkan. Kalau kamu untung, anggap saja itu bonus. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak