Dapat Hidayah, Gadis Cantik Ini Masuk Islam Gara-gara Iklan Sirup


Ada satu hal yang begitu khas dalam momen Ramadan di Indonesia. Hal itu adalah maraknya iklan-iklan sirup di TV yang ditayangkan saat puasa sehingga mungkin bikin kamu sekuat mungkin menahan dahaga. Namun bagi seorang perempuan muda asal Bandung, iklan sirup Ramadan itu justru menuntunnya masuk agama Islam.

Perempuan cantik berusia 20 tahun yang kabarnya masih jomblo ini memutuskan jadi mualaf karena sering melihat iklan sirup saat bulan Ramadan di TV.

“Jelang Ramadan kan banyak iklan-iklan sirup di TV. Isi iklannya tentang kehangatan keluarga, berbuka puasa, mudik Lebaran dan itu yang membuat saya mulai menyukai Islam. Saya melihat bagaimana kehangatan suasana berbuka puasa, saat makan sahur bahkan Hari Raya Lebaran yang digambarkan lewat iklan itu. Saya suka sekali melihatnya. Teman-teman saya yang Muslim juga orang-orangnya menyenangkan,” ungkap Gisella seperti dikutip dari Merdekacom, Jumat (10/6/2016).

Gisella (Kiri) dan Teh Ninih (Dream)
Gisella (Kiri) dan Teh Ninih (Dream)

Berawal dari kehangatan kehidupan umat Muslim di iklan sirup, Gisella pun mulai ikut membaca tausiyah Aa Gym dan Teh Ninih di medsos. Menurutnya kata-kata pasangan pendakwah itu sangat menyentuh hatinya yang membuat dia makin mantap masuk Islam.

Gadis Bandung itu pun mengaku lahir dari keluarga nonmuslim. Dan merasa hambar tiap kali beribadah. Bahkan saat hari rayanya tiba, terlihat sekadar formalitas. “Saya terlahir di keluarga Non Muslim. Saya merasa tidak mendapat ketenangan hati saat beribadah dari agama terdahulu. Saya selalu bertanya kepada orangtua mengenai konsep agama saya dulu dan mereka marah,” curhat Gisella.

Menemukan agama dengan jalannya sendiri, Gisella pun memutuskan menjadi umat Muslim pada 10 April lalu. Di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, Gisella pun mengucapkan dua kalimat syahadat di depan jamaah lainnya saat mengikuti Kajian Muslimah bersama Ustazah Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih, istri Aa Gym.

Selamat menunaikan ibadah puasa untuk Gisella. Semoga tetap konsisten memeluk agama Islam. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak