Hebat, Deretan Anak Muda Ini Paling Berpengaruh di Indonesia


Rio Haryanto (Harian Aceh)

Muda bukan berarti belum bisa berbuat apa-apa. Justru di usia muda, kamu harus mampu menunjukan dirimu kepada dunia. Masa muda bisa jadi ajang untuk unjuk gigi, agar kamu bisa menjadi inspirasi orang lain.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa anak muda dari Tanah Air ini. Dari negara kita yang sedang berkembang, tercetak prestasi dalam berbagai bidang, bahkan beberapa berhasil mengharumkan nama bangsa hingga kancah internasional. Alhasil meski masih belia, mereka mempunyai pengaruh besar di Indonesia.

Berikut 5 anak muda yang punya pengaruh besar di Indonesia.

1. Hafiza Elvira

idntimes.com

Ketika kebanyakan orang sibuk memikirkan dirinya sendiri, ada segelintir orang yang masih peduli dengan penyakit kusta. Dialah Hafiza Elvira Nofitariani, yang akrab disapa Fiza. Gadis cantik 25 tahun ini tergerak untuk mengubah pandangan masyarakat tentang ‘Orang Yang Pernah Mengalami Kusta’ atau biasa disebut dengan OYPMK. Hafiza bersama empat rekannya membentuk Nalacity Foundation lahir pada tahun 2010.

Proyek sosial ini salah satu produk dari Indonesia Leadership Development Program (ILDP), sebuah wadah pelatihan bagi mahasiswa berprestasi UI yang bertujuan merangkul dengan memberdayakan OYPMK serta mengubah sudut pandang mereka untuk hidup secara mandiri dengan tidak mengandalkan pemberian dan belas kasihan orang lain.

2. Dea Valencia

ziliun.com

Satu lagi entrepreneur muda sukses Indonesia, Dea Valencia. Gadis cantik ini berhasil meraup ratusan juta per bulan dengan berdagang batik di bawah nama Batik Kultur. Desain Batik Kultur terbilang unik, modern, anak muda banget. Kalo melihat pencapaian yang diraih sekarang, sulit dipercaya kalau Batik Kultur dipegang sama sosok perempuan muda 20 tahun, sarjana komputer pula.

Sejak usia 16, ia sudah berkreasi dengan menggunakan batik-batik lawas. Kini di usia 20, ia sudah mendapatkan milyaran rupiah per tahun. Terbukti sudah, bahwa usia bukan halangan seseorang untuk menjadi sukses secara finansial.

3. Rio Haryanto

rioharyanto.com

Di usianya yang masih sangat muda, nama Rio Haryanto sudah begitu harum di Indonesia. Rio Haryanto merupakan seorang pebalap berkebangsaan Indonesia yang kini membalap di ajang Formula Satu bersama tim Manor Racing.

Pembalap ini sudah membawa namanya ke level internasional. Ia pernah menjadi satu-satunya pembalap F1 berumur 17 tahun yang berasal dari Asia Tenggara. Tak hanya itu, lelaki tampan kelahiran tahun 1993 ini juga dinobatkan sebagai Duta Nasional Anti-Narkoba dan Duta Komodo!

4. Joey Alexander

elshinta.com

Seperti Rio, Joey Alexander pun tak kalah harum. Joey Alexander adalah pianis jazz asal Indonesia. Dalam usia sangat muda ia telah menguasai teknik permainan piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz.

Musisi asal Bali ini telah menorehkan prestasi di kancah internasional. Ia meraih prestasi pada Grand Prix 1st International Festival di Odessa, Ukraina dan mengalahkan 43 peserta dari berbagai belahan dunia sebagai peserta termuda. Tahun ini pun, ia sempat masuk koran New York Times di halaman pertama. Wah, gimana coba kalau udah besar?

5. Elang Gumilang

blogspot.com

Nama Elang Gumilang sudah tak asing di kalangan para penggiat industri properti. Pria kelahiran 6 April 1985 ini mulai merintis bisnis properti dengan mendirikan kompleks perumahan sederhana dengan harga terjangkau. Melalui pengadaan objek-objek properti dengan harga terjangkau dan angsuran yang ringan, ia dapat berbisnis sekaligus membantu orang-orang dari kalangan menengah ke bawah yang membutuhkan lahan tempat tinggal.

Meskipun dipasarkan dengan harga yang terjangkau, Elang telah menyiapkan sejumlah fasilitas umum yang lengkap seperti akses kendaraan umum, klinik 24 jam, lapangan olahraga serta lokasi yang dekat dengan sekolah dan tempat ibadah. Saat ini dibawah bendera perusahaan Elang Group (www.elanggroup.co.id), ia masih terus merintis bisnis perumahan dan properti di kawasan yang strategis dengan penentuan harga yang sesuai dengan target pasar.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak