Sensasi Menikmati Balon Udara di 5 Tempat Ini, Yuk Coba!


Pernahkan terbayang olehmu menikmati sensasi naik balon udara, menikmati pemandangan kota dari ketinggian? Kegiatan ini tentu sangat seru dan cocok buatmu memiliki jiwa petualangan yang tinggi. Balon gas yang sudah eksis selama lebih dari dua abad ini dapat membawa manusia terbang ke atmosfir, serta bisa meninjau bagaimana dunia dari perspektif atas.

Jauh sebelum pesawat mengudara, Joseph-Michel Montgolfier dan Jacques-tienne Montgolfier menemukan balon udara untuk bisa mengangkasa. Kini teknik menerbangkan balon gas juga semakin baik, lebih aman dan lebih seru tentunya.

Buat kamu yang ingin menikmati sensasi menikmati kota di atas ketinggian dengan balon udara sembari merasakan semilir angin, mari kunjungi 5 tempat ini.

Cappadocia, Turki.

tourketurki.com
tourketurki.com

Cappadocia merupakan salah satu destinasi balon udara yang paling terkenal di dunia. Bebatuan unik yang terbentuk akibat erosi selama 2000 tahun menjadikan kawasan Cappadocia begitu cantik dilihat dari udara. Operator Royal Balloon mengajak wisatawan naik udara selama 60 menit atau 90 menit ke ketinggian 304 meter. Tiket yang ditawarkan mulai dari 242 dollar AS per orang. Tertarik?

Melbourne, Australia. 

blocksassets.com
blocksassets.com

Operator Balloon Over Melbourne menawarkan perjalanan dengan balon udara selama satu jam. Dari ketinggian, akan tampak kota Melbourne yang amat megah. Kamu akan disuguhi pemandangan pusat bisnis di Melbourne lengkap dengan gedung-gedung pencakar langit dan taman-taman. Perjalanan tersebut diberi harga mulai dari 320 dollar AS per orang. Tentu saja ini akan menjadi perjalanan paling mengasyikan kala berkunjung ke Australia.

Albuquerque, Amerika Serikat.

aarp.net
aarp.net

Satu lagi wisata balon udara yang mengasyikan. Di utara Albuquerque, negara bagian New Mexico seluas sekitar 147 hektar menjadi tempat balon-balon udara. Pada malam hari, para pilot menyalakan balon udara secara bersamaan hingga menghasilkan cahaya di kegelapan. Operator Rainbow Ryders yang menyediakan tur Area Balloon Fiesta Park di area festival selama acara berlangsung memberi harga mulai dari 299 dolar AS per orang dengan lama perjalanan adalah satu jam. Area ini pula menjadi rumah sebuah ajang tahunan bagi lebih dari 500 balon udara warna warni bernama festival “International Balloon Fiesta” yang berlangsung pada bulan Oktober.

Serengeti, Tanzania.

zanziplanet.com
zanziplanet.com

Benua Afrika identik dengan safari di alam bebas. Nah, coba bayangkan naik balon udara dan melihat singa, jerapah, zebra, sampai kuda nil berkeliaran bebas di padang rumput dan sungai yang masih asri. Seru bukan? Operator Balloon Safari menawarkan wisatawan melihat kehidupan alam liar di taman nasional Serengeti dengan balon udara selama satu jam. Tiket balon udara ditawarkan mulai dari 529 dolar AS.

Bagan, Myanmar

traveller.com.au
traveller.com.au

Destinasi satu ini yang paling dekat dengan Indonesia. Bagan terkenal sebagai daerah dengan 4.000 pagoda dan candi. Dulunya Bagan adalah ibu kota Kerajaan Myanmmar. Bayangkan rasanya terbang di atas Bagan yang akan disuguhi pemandangan candi-candi megah di sepanjang perjalanan. Operator balon udara yaitu Eastern Safaris menawarkan tiket balon udara mulai dari 320 dollar AS per orang.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak