Cara Paling Efektif Turunkan Berat Badan Menurut Sains


Mempunyai berat badan ideal selain sehat juga membuat penampilan lebih enak dipandang. Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, namun sayangnya cara-cara yang sering dilakukan membuat kita justru menderita, selain rasa lapar dan juga lelah.

Rupanya, ada cara menurunkan berat badan kita tanpa merasa menderita, dan cara ini didukung oleh sains. Berikut cara-caranya, seperti dilansir jadiBerita dari Authoritynutrition, Kamis (8/9/2016).

1. Pangkas asupan gula dan karbohidrat

Gula (Suaraglobal)
Gula (Suaraglobal)

Awalnya akan tidak nyaman untuk mengurangi gula dan karbohidrat dalam menu kita sehari-hari. Yang perlu diingat karbohidrat dan gula adalah asupan yang bisa merangsang sekresi insulin. Dengan berkurangnya asupan gula dan karbohidrat, maka kadar insulin akan menurun. Ketika insulin turun, ginjal akan menumpahkan kelebihan natrium dan air dari tubuh. Karena itu tak jarang seseorang yang mengurangi asupan gula dan karbohidrat bisa menurunkan berat badan sampai 4,5 kg.

2. Perbanyak konsumsi protein, lemak dan sayuran

Sayuran (Agrotani)
Sayuran (Agrotani)

Agar tetap fit, kita harus mengonsumsi cukup protein. lemak dan sayuran dengan kadar ksrbohidrat yang rendah. Beberapa sumber protein yang baik buat dikonsumsi diantaranya: daging sapi, ayam,  domba, ikan dan seafood, salmon, udang, lobster dan lainnya. Telur juga pilihan yang baik. Beberapa sayuran yang rendah karbohidrat diantaranya, bunga kol, bayam, kubis, selada, selederi, mentimun. Jangan takut untuk mengkonsumsi sayurn ini lebih banyak dari kebiasaan makan sebelumnya. Namun tetap jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Ada baiknya menunya divariasi tiap harinya.

3. Angkat berat minimal 3 kali seminggu

Angkat berat (YouTube)
Angkat berat (YouTube)

Untuk mensukseskan diet, kita perlu latihan angkat berat. Piihan terbaik adalah pergi ke gym. Idealnya berlatih, melakukan pemanasan, angkat beban dan peregangan 3-4 kali setiap minggu. Dengan mengangkat beban kita bisa membakar beberapa kalori dan memperlambat metabolisme. Latihan cardio yang juga disarankan adalah berjalan, jogging atau berenang.

Itu tadi cara efektif menurunkan berat badan menurut sains. Semoga bermanfaat bagi kamu yang kebetulan sedang diet. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak