Hyperloop, Kereta Super Cepat Bakal Meluncur 2019


Jika transportasi kereta yang sudah ada sekarang dirasa kurang cepat, maka dalam waktu dekat bakal ada kereta dengan kecepatan melebihi kereta pada umumnya. Kereta itu bernama Hyperloop.

Hyperloop Transportation Technologies (HTT), salah satu dari beberapa perusahaan yang berlomba-lomba membangun prototipe alat transportasi cepat, Hyperloop. Teknologi ini kabarnya siap untuk diluncurkan pada 2019.

Hyperloop (Japantoday)
Hyperloop (Japantoday)

Dilansir dari Japantoday, Selasa (27/9/2016), terdengar seperti fiksi ilmiah, namun developer memiliki mimpi untuk merealisasikan Hyperloop. Teknologi ini memungkinkan penumpang untuk duduk dan meluncur dalam tabung.

Hyperloop merupakan alat transportasi masa depan yang awalnya diusung Elon Musk. Teknologi ini menjanjikan kecepatan tinggi serta biaya lebih murah untuk perjalanan jarak jauh.

Bibop Gresta, Chairman HTT mengatakan, Hyperloop sebenarnya bukanlah sebuah kereta, mobil ataupun pesawat. “Kami bukan kereta, kami bukan mobil, kami bukan pesawat terbang,” katanya.

Hyperloop (Daily Mail)
Hyperloop (Daily Mail)

Teknologi ini memungkinkan penumpang memasuki kapsul yang menyerupai kereta dengan jendela virtual. Mesin listrik bekerja mendorong kapsul, melayang sedikit berkat ‘magnetic levitation‘ untuk mengurangi gesekan.

Penumpang bisa merasakan seperti berada di pesawat terbang saat kendaraan berakselerasi. HTT memprediksi bahwa teknologi ini bisa menempuh perjalanan hingga 1.220 km per jam. Bisa jadi nantinya transportasi ini bakal mirip dengan pesawat terbang, hanya saja berada di daratan.

Lalu, apakah Indonesia nantinya juga akan kebagian alat transportasi canggih ini? Kita tunggu saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak