Tokoh-tokoh Sejarah yang Menginspirasi Karakter Anime One Piece


Banyaknya karakter dalam komik atau anime “One Piece”, berhasil menjadikan ceritanya semakin lama semakin seru dan terus berkembang. Selain kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang dipimpin Luffy, terdapat banyak bajak-bajak laut lainnya yang menjadi lawan dan kawan Luffy. Di antara karakter bajak laut itu, rupanya ada beberapa yang terinspirasi dari tokoh nyata dalam sejarah. Siapa saja? Berikut karakter “One Piece” yang terinspirasi dari tokoh nyata, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Gold Roger – Oliver Levasseur

Levasseur dan Gold Roger (Kaskus)
Levasseur dan Gold Roger (Kaskus)

Gol D. Roger atau Gold Roger merupakan seorang raja bajak laut legendaris yang disegani dan kematiannya di tangan angkatan laut telah meninggalkan sebuah misteri harta karun terbesar yang bernama â??One Pieceâ?. Dalam dunia nyata, terdapat seorang bajak laut yang legendanya mirip dengan Gold Roger, bernama Oliver Levasseur (lahir sekitar tahun 1688 atau 1690 dan meninggal 7 Juli 1730). Bajak laut ini memiliki nama panggilan La Buse (The Buzzard) atau La Bouche (The Mouth) karena kecepatan serta kekejiannya dalam melawan musuh-musuh yang menyerang. Menurut dugaan, ia menyembunyikan sebuah harta karun terbesar dalam sejarah bajak laut yang diperkirakan berharga sekitar 1 miliar poundsterling (sekitar Rp 15,9 triliun) dan meninggalkan sebuah kriptogram di tempat harta tersebut berada.

2. Eustass Kid – William Kid

Eustass Kid dan William Kid (Alabn)
Eustass Kid dan William Kid (Alabn)

Kapten Bajak Laut Kid bernama Eustass Kid memiliki kemampuan untuk memanipulasi efek magnet setelah memakan buah iblis. Pada dunia nyata, terdapat tokoh bajak laut yang juga dijuluki Kapten Kid, yaitu William Kid (Kidd) yang lahir di Dundee, Skotlandia pada tanggal 22 Januari 1645 dan meninggal pada 23 Mei 1701. Pelaut legendaris ini dieksekusi setelah kembali dari perjalanan ke Samudera Hindia karena dituduh sebagai bajak laut. Namun para sejarawan modern percaya bahwa Kapten Kid tidak bersalah dan mereka menemukan bukti bahwa kapten tersebut hanyalah seorang privateer atau pelaut independen, tidak tergantung pada sebuah kelompok bajak laut seperti yang dituduhkan kepadanya.

3. Magellan – Ferdinand Magellan

Magellan dan Ferdinand Magellan (Alabn)
Magellan dan Ferdinand Magellan (Alabn)

Magellan merupakan kepala sipir Impel Down, salah satu penjara terbaik di dunia yang terletak di Calm Belt. Karakter yang satu ini memiliki nama yang sama persis dengan seorang pelaut legendaris bernama Fedinand Magellan. Ia adalah penjelajah asal Portugis yang lahir pada tahun 1480 dan wafat tanggal 27 April 1521. Tidak hanya berasal dari keluarga mapan, ia juga seorang pelaut yang handal dan bertugas di Armada Angkatan Laut hingga akhirnya Raja Charles I dari Spanyol memberinya tugas untuk menemukan pulau Maluku yang dikenal sebagai pulau rempah-rempah di Hindia Timur.

4. Bartholomew Kuma – Bartholomew Roberts

Bartholomew Kuma dan Bartholomew Roberts (Alabn)
Bartholomew Kuma dan Bartholomew Roberts (Alabn)

Sebagai seorang tentara pemberontak dan teman dekat dari Monkey D. Dragon, karakter ini dikenal sebagai satu-satunya anggota Shichibukai yang loyal terhadap Pemerintah Dunia. Tokoh dunia nyata yang memiliki kemiripan nama dengan Bartholomew Kuma adalah seorang bajak laut Wales bernama Bartholomew Roberts atau John Roberts (17 Mei 1682 â?? 10 Februari 1722). Ia menjadi bajak laut yang paling sukses pada masa keemasan para bajak laut, antara tahun 1650an hingga 1730an.

5. Jewerly Bonney – Anne Bonny

Jewerly Bonney dan Anne Bonny (Alabn)
Jewerly Bonney dan Anne Bonny (Alabn)

Jewelry Bonney adalah kapten dari Bajak Laut Bonney. Jewerly Bonney dipercaya merupakan perwujudan karakter dari Anne Bonny, seorang bajak laut wanita yang cukup legendaris. Ia lahir di Kinsale, Country Cork, Irlandia sekitar tahun 1700. Nama lahirnya adalah Anne McCormac. Sejak kecil, karena perselisihan kedua orang tuanya, ayah Anne Bonny mendandaninya seperti seorang anak laki-laki dan memanggilnya dengan nama Andy. Itu dilakukan agar keluarga ibu Bonny tidak dapat menemukannya. Pada saat dewasa, Anne Bonny menikah dengan seorang pelaut miskin bernama James Bonny. Namun, mereka bercerai dan Anne Bonny kemudian menikah dengan seorang kapten bajak laut Revenge bernama John �Calico Jack� Rackham. Ia pun kemudian menjalani hari-harinya sebagai bajak laut bersama Rackham.

6. Bellamy the Hyena – Samuel Bellamy

Bellamy the Hyena dan Samuel Bellamy (Alabn)
Bellamy the Hyena dan Samuel Bellamy (Alabn)

Bellamy the Hyena merupakan mantan kapten Bajak Laut Bellamy yang kemudian memilih bergabung menjadi anggota Bajak Laut Donquixote. Dalam kehidupan nyata, karakter ini memiliki nama yang sama dengan seorang kapten bajak laut bernama Samuel Bellamy (23 Februari 1689 â?? 26 April 1717) yang kemudian juga dikenal sebagai â??Black Samâ? Bellamy dari Inggris. Ia memulai perjalanannya pada awal abad ke-18. Meski hidup kapten yang satu ini terbilang singkat, yakni meninggal dalam usia 28 tahun, namun ia cukup sukses sebagai seorang bajak laut. Ia menjadi pemimpin dari sekitar 53 kapal dan menjadi kapten paling kaya sepanjang sejarah.

7. Trafalgar D. Water Law – Edward Low

Trafalgar D. Water Law dan Edward Low (Alabn)
Trafalgar D. Water Law dan Edward Low (Alabn)

Trafalgar Law memiliki kemampuan membuat sebuah â??ruanganâ? di mana penggunanya memegang kekuasaan penuh terhadap segala hal yang ada dalam â??ruanganâ? tersebut. Tokoh dunia nyata yang memiliki kemiripan nama dengan karakter One Piece ini adalah Kapten Edward â??Nedâ? Low (1690 â?? 1724). Ia merupakan bajak laut Inggris pada awal abad ke-18 yang lahir di Westminster, London. Pada awalnya Low adalah seorang pencuri yang melarikan diri ke Boston, Massachusetts saat masih muda. Istrinya meninggal dunia karena melahirkan pada tahun 1719. Dua tahun setelah kematian istrinya, Low memutuskan untuk menjadi bajak laut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
63
Love
OMG OMG
52
OMG
Yaelah Yaelah
81
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
72
Keren Nih
Ngakak Ngakak
102
Ngakak