Canggih, Diciptakan Monitor yang Bisa Dilipat Seperti Payung


Sebuah komputer, atau console game, tak bisa dilepaskan dari keberadaan monitor. Tanpa adanya monitor, kita jadi tak bisa bekerja di komputer atau bermain game. Monitor yang banyak beredar sekarang ini terbuat dari bahan-bahan yang keras dan tergolong berat, sehingga sulit untuk dibawa kemana-mana.

Namun, kini diciptakan inovasi monitor yang bisa dilipat seperti payung, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Monitor itu dinamakan Spontaneous Pop Up Display (SPUD).

SPUD (Kickstarter)
SPUD (Kickstarter)

SPUD yang berada di situs penggalangan dana online Kickstarter berhasil menarik perhatian banyak pengguna internet. SPUD merupakan sebuah monitor 24 inci yang memberikan fleksibilitas dalam pemakaiannya, karena monitor ini portabel, layaknya payung mini yang mungkin kamu miliki di rumah.

Keuntungan utama itulah yang ingin ditawarkan oleh SPUD. Terlebih, berbagai aktivitas bisa dilakukan dengan monitor portabel ini, mulai dari sarana presentasi, bermain game, atau sarana hiburan saat tengah beraktivitas di gunung atau hutan.

SPUD (Kickstarter)
SPUD (Kickstarter)

Menurut situs Kickstarter, cara kerja SPUD ini mirip dengan sebuah proyektor. Pada bagian belakang SPUD memang terdapat sebuah proyektor yang bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar dengan tingkat kecerahan antara 100 hingga 22 lumens. SPUD dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar dengan resolusi HD alias berukuran 1280×720 piksel. Sayang gambarnya masih belum full HD atau 1920×1080 piksel.

SPUD (Kickstarter)
SPUD (Kickstarter)
SPUD (Kickstarter)
SPUD (Kickstarter)

Selain itu, SPUD bisa pula mendapatkan inputnya via wireless ataupun HDMI. Baterai yang ada pada SPUD, membuatnya mampu tahan hingga 4 jam pemakaian, layaknya laptop kebanyakan. Untuk membawa SPUD, kamu juga tidak butuh ruang yang banyak. Pada saat dilipat, SPUD memiliki ukuran seperti sebuah buku, dengan dimensi 19 x 17 x 5,5 cm. Sedangkan, saat dipakai, bentuk SPUD mirip seperti sebuah monitor tabung jadul.

SPUD (Kickstarter)
SPUD (Kickstarter)

Proyek ini mendapat sambutan antusias di Kickstarter. Dengan batas waktu masih 43 hari lagi, SPUD sudah memperoleh pendanaan mencapai USD 167 ribu (sekitar Rp 2 miliar), jauh lebih tinggi dibandingkan target yang ingin dicapai, yakni USD 33 ribu (sekitar Rp 429 juta). Bagi yang tertarik, bisa membayar sebesar USD 399 (sekitar Rp 4 jutaan).

Berikut ini videonya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak