Bukit Teletubbies

Bukan lagi rahasia bahwa keindahan alam Indonesia sangat menakjubkan dan telah diakui seluruh dunia. Tak heran jika setiap tahunnya, jumlah turis asing yang berkunjung ke Indonesia selalu meningkat. Gunung-gunung berderet sempurna, lautan biru membentang luas, sungai-sungai mengalir indah, apalagi ditambah masyarakat yang sangat ramah.

Selain itu, negeri ini punya hamparan bukit-bukit hijau yang sangat memesona. Tak kalah dari bukit yang ada di luar negeri. Lihat saja hamparan bukit-bukit hijau nan indah berikut ini. Makin yakin kalau Indonesia itu kepingan surga dunia!

Bukit Lintang, Kalimantan

indonesia-tourism.com

Bukit Lintang berada di Kabupaten Tanah Laut, Kota Pelaihari, tak jauh dari Gunung Kayangan, Kalimantan Selatan. Tiba di kaki bukit, kamu akan disambut dengan danau kecil serta sungai sebagai sumber air. Kalau kamu ingin menikmati keindahan bukit ini lebih sempurna, lebih baik berkunjung di sore hari, selain karena tidak terlalu terik, foto yang dihasilkan bakal lebih bagus dengan pencahayaan memasuki golden hour. Dari puncak, kamu bisa menyaksikan hamparan karpet hijau yang teramat indah.

Tegal Panjang, Gunung Papandayan Garut

instagram.com

Bukit satu ini luar biasa indahnya. Tegal Panjang ialah savana luas yang berada di area Papandayan, Garut, Jawa Barat. Jika kita lihat menggunakan satelit, Savana ini berbentuk lingkaran memanjang tak beraturan, di kelilingi hutan belantara.

Lembah demi lembah, naik dan turun, dipagari hutan hujan nan lebat, berlapis pegunungan yang menjulang. Rerumputan hijau tak henti bergoyang seirama hembusan angin. Pohon-pohon dengan dahan khas yang meliuk-liuk menjadi hiasan eksotis di tengah padang Savana. Untuk menikmati keindahan ini dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Bukit Teletubbies, Bromo, Malang

pinterest

Bukit Telebbies terletak tidak jauh dari balai Desa Bumiaji, hanya sekitar 200 meter. Nuansa di sekitar bukit menjadi begitu eksotis dengan pendaran warna matahari yang baru terbit dari ufuk timur. Apalagi dilengkapi dengan gradasi warna hijau yang bertemu dengan warna kuning keemasan dari sinar matahari menghasilkan perpaduan warna menakjubkan.

Keberadaan padang luas, perbukitan dengan latar belakang Gunung Bromo, menjadi perpaduan sempurna. Keadaan geologis serta kontur tanah yang bergelombang di dusun tersebut, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin berburu foto kala senja.

Perkebunan Teh Cukul, Pengalengan

liburmulu.com

Perkebunan teh Cukul terhampar indah berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl. Jangan heran jika udara disini terasa menusuk, udaranya pun segar, dan pemandangan kebun teh yang amat memukau. Salah satu yang menjadi daya tarik di Cukul adalah situ cukul. Situ yang terletak dipinggir jalan ini terlihat indah karena bersanding dengan kebun teh dan terdapat Villa Cukul bergaya Eropa.

Bukit Wairinding, Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pinterest

Bukit Wairinding terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur. Saat kamu menjajal bukit indah ini, nuansa tenang siap menyambut ditemani nyanyian rumput membuat siapapun terpana oleh pesonanya. Berteman dengan sejuk angin khas bukit, Wairinding jadi tempat terbaik untuk menikmati alam Sumba Timur dari ketinggian. Sore hari jadi waktu terbaik untuk bertandang ke bukit berjarak 30 menit perjalanan dari pusat kota Sumba Timur ini.

Oro-oro Ombo, Semeru, Jawa Timur

agushoe.wordpress.com

Oro-oro ombo, spot savana yang sangat Indah yang bisa kamu temukan di antara Ranukumbolo dan Cemoro Kandang, Gunung Semeru, Jawa Timur. Hamparan savana Oro-Oro Ombo akan menyambutmu dengan pemandangannya yang sangat indah. Jika kamu melakukan pendakian ke Semeru setelah musim hujan, bunga lavender yang sedang mekar akan merubah padang ini menjadi ungu. Kamu bisa bayangkan betapa cantiknya Oro-Oro Ombo saat itu.