5 Penyanyi yang Mendadak Tenar Tapi Langsung ‘Hilang’


Orang yang terjun ke dunia hiburan salah satu tujuannya adalah menjadi tenar. Ada banyak cara menjadi tenar, seperti misalnya membuat lagu yang unik dan berbeda untuk seorang penyanyi. Namun ada pula penyanyi yang muncul tiba-tiba dan mendadak tenar, hanya untuk menghilang beberapa waktu kemudian. Berikut adalah 5 penyanyi yang mendadak tenar karena satu lagu namun setelah itu menghilang, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Sinta-Jojo

Sinta Nurmansyah dan Jovita Adityasari tenar seketika lewat video lip sync lagu “Keong Racun” di YouTube yang diunggah pada 2010. Ketika itu keduanya masih berstatus mahasiswi. Sinta dan Jojo sempat diundang beberapa talkshow TV serta menjadi bintang iklan. Kini mereka telah berpisah, dan memiliki kesibukannya masing-masing.

Sualuddin/Udin Sedunia

https://www.youtube.com/watch?v=UaC8QZx0Sm4

Pria asal NTB ini mendadak terkenal melalui video lucu “Udin Sedunia” yang diunggah di YouTube. Awalnya, video berdurasi 2 menit 38 detik itu berbahasa daerah namun ia memunculkan versi bahasa Indonesianya. Udin juga sempat merilis lagu berdurasi 1 menitan berjudul “Busyet Dasar Kampret”. Sayangnya kini kabar dari Udin tak terdengar lagi.

Norman Kamaru

Video lip sync lagu India “Caiya-Caiya” ketika sedang bertugas sempat membuat Norman Kamaru menuai pujian sekaligus kecaman. Alhasil, pria asal Gorontalo ini juga banjir job manggung di beberapa tempat. Namun setelah melepas seragam kepolisiannya, Norman tak tampak lagi di panggung hiburan, dan memilih berprofesi sebagai penjual bubur, yang kabarnya berakhir bangkrut.

Bona Paputungan

Pria ini mendadak dikenal lewat sosok Gayus Tambunan yang ketika itu menjadi buronan kasus korupsi. Dengan iringan gitar, lagu “Andai Aku Gayus Tambunan” membuatnya tenar. Selain lagunya yang mudah diingat, sosok Bona memang mirip dengan Gayus Tambunan. Bona juga sempat merilis lagu “Andai Aku Bisa Bebas”, “Terjerat Utang Abadi”, serta “Pemimpinku” di YouTube. Namun kini kabar mengenai dirinya tak lagi terdengar.

Alam

Alam tenar seketika lewat lagu “Mbah Dukun” yang dibawakan dengan suara khasnya pada 2002. Alam yang merupakan adik kandung dari pedangdut Vety Vera ini langsung diganjar penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Penyanyi Solo Pria Dangdut Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2002. Dia juga sempat merilis lagu lain seperti “Sabu-sabu” dan “Ngelamar” di tahun yang sama. Namun kini namanya tak terdengar lagi secara luas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak