5 Musisi Indonesia Ini Ternyata Awalnya Pengamen


Seperti kata pepatah ‘Ada banyak jalan menuju roma’, ada beribu langkah yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpi di dunia ini. Namun semua itu tentu membutuhkan perjuangan serta pengorbanan yang tak sedikit.

Deretan musisi ini adalah contohnya, mereka mampu beranjak dari masa-masa kelam ketika masih belum menjadi sosok dikenal seperti sekarang. Perjuangan mereka yang berat akhirnya membuahkan hasil. Sosok mereka pun tak lagi dikenal sebagai pengamen jalanan saja, melainkan salah satu musisi populer Tanah Air. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Charly Van Houten

Charly Van Houten (Liputan6)

Charly Van Houten dikenal sebagai frontman dari band ST12. Sudah banyak hits yang ia buat dan juga dinyanyikan oleh para musisi lain. Namun sedikit membuka kisah lama, Charly dulunya adalah seorang pengamen. Dia pernah harus berkeliling terminal dengan bermodal gitar demi mendapatkan uang.

Klantink

Klantink (Dream)

Grup asal Surabaya ini dulunya adalah para pengamen yang biasa beraksi di Terminal Joyoboyo, Surabaya. Nasib baik mulai menghampiri mereka saat Klantink mengikuti ajang pencarian bakat yakni “Indonesia Mencari Bakat”. Aksi mereka pun sukses membuka mata publik dan para juri kalau para pengamen pun memiliki kemampuan bermusik jempolan. Sayangnya salah satu dari personel Klantink meninggal dunia, dan aktivitas mereka seperti terhenti.

Tegar

Tegar (Tribunnews)

Penyanyi cilik ini pernah merasakan hidup susah sebelum dikenal publik seperti sekarang. Meski usianya masih sangat muda, Tegar sudah harus mencari uang dengan menjadi pengamen sejak 7 tahun.

Mbah Surip

Mbah Surip (Storibriti)

Mbah Surip dulunya menghabiskan waktunya waktunya dengan mengamen di daerah Blok M, Jakarta. Bahkan tak jarang pula ia harus beristirahat di emperan toko beralaskan kardus setelah seharian mengamen. Namanya mulai dikenal publik saat lagu “Tak Gendong “yang dinyanyikannya meledak di pasaran. Rambut gimbal dan gitar menjadi ciri khas dari Mbah Surip. Sayang, ajal harus memanggil musisi dengan nama asli Urip Ariyanto ini saat sedang berada di puncak karir.

Iwan Fals

Iwan Fals (Malesbanget)

Menjadi musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals ternyata pernah menjalani hidup sebagai pengamen. Dia mengaku pernah menjadi pengamen saat berusia 13 tahun. Saat itu dia sedang berada di Bandung. Siapa sangka dari mengamen itu dia kemudian didatangi seseorang yang kenal dengan produser musik dan ditawari rekaman. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak