BAGIKAN

Jika kamu pernah menonton channel YouTube Hoon Sound, tentu sudah tak asing lagi dengan pria bernama asli Kim Ji Hoon.

Sejak akhir 2016, ia sering mengcover lagu-lagu hits Indonesia dan mencampurnya dengan bahasa Korea. Suaranya yang merdu pun akhirnya banyak memberinya fans baru. Setiap video yang ia unggah, selalu berhasil ditonton oleh ribuan orang di seluruh dunia.

Beberapa lagu Indonesia yang ia cover dan paling populer diantaranya lagu milik Raisa yang berjudul “Terjebak Nostalgia”. Video yang baru ia upload pada awal Mei itu pun mendapat respon baik, dan sampai Senin kemarin telah ditonton sebanyak lebih dari 76 ribu kali.

Selain itu, beberapa lagu hits yang ia bawakan dan menarik perhatian netizen seperti “Dia” dari Anji, “Sebuah Rasa” lagu milik Agnez Mo, “Surat Cinta Untuk Starla” karya Virgoun, “Asal Kau Bahagia” dari Armada Band, hingga lagu milik solois kenamaan Judika yang berjudul “Bukan Dia Tapi Aku”.

Ternyata, Kim Ji Hoon mulai aktif mencampur lirik bahasa Korea dan Indonesia sejak awal Oktober 2016. Dalam unggahannya tertanggal 7 Oktober 2016 ia menyuguhkan sebuah lengkap dengan caption yang menyebutkan bahwa ia baru saja membuat akun YouTube pertamanya, dan mengajak followersnya untuk menonton hasil karyanya.

Recording♪

A post shared by KIM JI HOON 김지훈 (@hoonsound) on

Lagu Indonesia yang pertama kali ia cover adalah milik Agnez Mo yang berjudul “Sebuah Rasa”. â??Setelah lagu Korea yang aku cover kemarin, aku kali ini cover lagu Indonesia pertamaku loh! Lagu ini juga dicampur dengan bahasa Indonesia dan Korea tentunya,â? tulisnya.

Kamu bisa lihat aksi Kim Ji Hoon mengcover lagu Indonesia lewat video berikut ini.

(tom)

Apa Komentarmu