Mendengar Syahdunya Lagu Band Mocca yang Jadi Soundtrack Film Korea

Buah karya anak Indonesia yang mendunia jumlahnya sangat banyak dan nggak terhitung. Mulai dari penelitian, film, makanan, bahkan lagu dari band Indonesia juga sudah ada yang mendunia. Salah satunya adalah band Mocca.

Nama band Mocca memang sudah dikenal baik di Indonesia maupun di luar negeri, khususnya Korea Selatan. Saking terkenalnya, salah satu lagu dari Mocca kemudian dijadikan soundtrack drama Korea. Lagu yang dijadikan soundtrack itu berjudul “Happy”, untuk drama Korea berjudul “Flower Boy Ramyun Shop”.

Drama Flower Boy Ramyun Shop (Koreandramafever)

Lagu-lagu yang dibawakan Mocca adalah tipe-tipe lagu yang easy listening. Suara Arina sang vokalis sendiri melengking dan ringan sehingga cocok untuk membawakan lagu yang ceria. Seperti lagu yang digunakan untuk soundtrack drama “Flower Boy Ramyun Shop”. Lagu ini memang tidak secara langsung dinyanyikan Mocca, melainkan diadaptasi ke Bahasa Korea dan dinyanyikan oleh penyanyi Korea bernama Yuria. Tentu saja adaptasi lagu ini telah melalui proses perizinan oleh Mocca sendiri.

Secara keseluruhan tidak ada yang berbeda antara versi asli dan versi Korea dari sisi aransemen, selain bahasa yang digunakan dalam liriknya, yang aslinya berbahasa Inggris jadi bahasa Korea.

Mocca (Thedisplay)

Selain di Korea Selatan, Mocca juga sudah memiliki penggemar di beberapa negara lain, seperti Singapura, Jepang, Korea, Thailand hingga Amerika Serikat.

Band ini awalnya merupakan sebuah band indie asal Bandung yang terbentuk sekitar tahun 1997. Mocca mengeluarkan album pertama pada tahun 2003. Di Indonesia, Mocca pernah mengisi soundtrack film “Catatan Akhir Sekolah” yang sangat terkenal yaitu lagu “I Remember”. Selain itu, Mocca juga mengisi soundtrack film “Untuk Rena”.

Berikut ini lagu “Happy” versi Korea.

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Air Terbaik Kedua Setelah Air Zam-zam Ternyata Ada di Indonesia

Penemuan Buah Nanas Berbentuk Mirip Candi Borobudur di Musi Banyuasin Jadi Berita