5 Pesepakbola Muda Indonesia yang Merumput di Luar Negeri


Prestasi atlet Indonesia di kancah dunia tak dapat dipandang sebelah mata. Berbagai cabang olahraga mereka juarai, salah satunya adalah cabang olahraga sepakbola. Tak pelak prestasi tersebut mengantarkan sejumlah anak bangsa untuk merumput di berbagai belahan dunia. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut 5 pesepakbola muda Indonesia yang merumput di luar negeri.

1. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu (Jawapos)

Ia menjadi salah satu punggawa dalam Piala AFF Suzuki U-19 2016. Pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini, pernah mengikuti ajang Gothia Cup 2012 dan dikirim ke akademi di Southampton, Inggris. Kini Syahrian menimba ilmu sepakbola di Valensia Soccer Academy, Spanyol.

2. Fidelis Kelby Timothy

Fidelis Kelby Timothy (Bolalob)

Pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang serang ini kini belajar di ISM Academy Italia. Fidelis merupakan alumni Manchester United Camp yang menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di Old Trafford pada 2012. Saat itu ia mengalahkan 80 peserta lainnya.

3. Jack Brown

Jack Brown (Kumparan)

Jack Brown adalah adik dari George Brown, yang keduanya memenangkan The Skill Competition Manchester United School 2012 yang membawanya ke Old Traffold, Inggris. Prestasi lain yang diperolehnya adalah Best Player of The Year of Sony Tournament 2010 dan The Best Midfielder IFA 2011. Pemain usia 15 tahun ini bermain untuk tim U-15 ISFA, yang merupakan bagian dari federasi sepakbola Inggris yang memasok pemain muda berbakat. 

4. Andri Syahputra

Andri Syahputra (Tribunnews)

Prestasi membuat Qatar ingin menaturalisasi pemuda usia 17 tahun ini. Andri merupakan didikan Aspire Football Academy, salah satu akademi terbaik di Timur Tengah. Ia menjadi tim utama bersama klub elit Liga Qatar, Al-Gharafaa. Sayangnya pemain asal Aceh ini tak dapat mengikuti seleksi timnas U-19, akibat jadwal belajar di Malaga dan Eropa.

5. Samuel Nainggolan

Samuel Nainggolan (Siantarnews)

Ia diprediksi menjadi salah satu pemain yang akan dipanggil mengikuti seleksi timnas U-19. Saat ini pemain 20 tahun tersebut tergabung dengan tim junior Brisbane Roar, Australia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak