5 Anggota Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Merah Putih


Setiap tanggal 17 Agustus, selalu ada momen sakral yang dilakukan di Istana Negara, yaitu proses pengibaran dan penurunan sang saka merah putih di hadapan Presiden dan tokoh-tokoh penting lainnya. Beberapa orang terpilih yang menjadi anggota Pasukan Pembawa Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara peringatan proklamasi kemerdekaan di Istana Negara pastinya membanggakan, khususnya anggota Paskibraka yang dipercaya sebagai pembawa Bendera Pusaka. Berikut adalah 5 anggota Paskibraka cantik pembawa Bendera Pusaka, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Nilam Sukma Pawening

Nilam Sukma Pawening (Instagram)

Nilam adalah putri daerah DKI Jakarta yang dipercaya membawa bendera pusaka saat upacara peringatan HUT RI ke-71 di Istana Negara tahun 2016. Nilam berasal dari SMAN 67 Jakarta. Cewek cantik ini ternyata sangat mengidolakan Pak Dahlan Iskan. Nilam merasa terinpirasi untuk lebih maju usai membaca buku berjudul “Sepatu Dahlan”.

2. Maria Felicia Gunawan

Maria Felicia Gunawan (Tribunnews)

Maria bersyukur pernah dipercaya sebagai anggota Paskibraka yang menerima langsung bendera pusaka dari sang presiden. Pengalaman berharga itu ia dapatkan setelah berhasil mengibarkan bender kebangsaan saat upacara peringatan proklmasi atau HUT RI ke-70 tahun 2015. Maria saat itu menjadi perwakilan Paskibraka dari Provinsi Banten. Saat itu, ia berasal dari SMAK Penabur Gading Serpong.

3. Juana Gita Medinnas Janis

Juana Gita Medinnas Janis (Majalahouch)

Putri daerah Sulawesi Utara ini juga dipercaya sebagai pembawa bendera sang saka merah putih saat upacara peringatan proklmasi atau HUT RI ke-69. Tentu menjadi hal membanggakan bagi Gita terpilih menjadi Paskibraka yang bertugas di Istana Negara tahun 2014. Ia berasal dari SMAN 1 Tahuna, Sulawesi Utara.

4. Adelana Tesalonika Riswantyo

Adelana Tesalonika Riswantyo (Pikiranrakyat)

Adelana yakni putri daerah asal Sulawesi Tenggara. Ia berasal dari SMA Negeri 4 Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia jadi salah satu pemuda Indonesia yang dipercaya membawa bendera pusaka saat upacara peringatan HUT RI ke-68 di Istana Negara tahun 2013.

5. Mega Ayundya Nirwaningtyas

Mega Ayundya Nirwaningtyas (HAI)

Mega yakni putri daerah asal Jawa Tengah yang dipercaya membawa bendera pusaka saat upacara peringatan HUT RI ke-67 di Istana Negara tahun 2012. Ia berasal dari SMA Taruna Nusantara. Mega menerima sang saka merah putih langsung dari Presiden Indonesia saat itu Susilo Bambang Yudhoyono. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak