Bukannya Serius, 5 Akad Nikah di Indonesia Ini Malah Blunder Jadi Momen Kocak


Ilustrasi akad nikah (Pojoksatu)

Akad nikah seharusnya menjadi satu momen sakral, dan harus dilakukan secara serius. Namun ternyata, ada juga momen akad nikah yang harusnya serius, justru malah jadi lucu dan membuat kita tertawa. Misalnya seperti 5 akad nikah berikut ini. Awas, JBers jangan seperti orang-orang ini.

1. Langsung jawab sah

Wajah tegang sudah terlihat dari raut muka mempelai pria. Saat sang penghulu baru mengucapkan ‘wahai’, sang mempelai pria langsung mengikuti ucapannya. Setelah diulang, dia mencoba mengingat-ingat perkataan penghulu dan apa yang ia hafalin semalam. Namun usai penghulu mengucapkan dia langsung menyambar dengan kata sah. Udah nggak sabar ya mas?

2. Mendahului penghulu

Pria yang satu ini juga nggak kalah kocak. Pasalnya dia terlihat seperti nggak sabaran dan ingin cepat selesai. Alhasil, sang penghulu belum mengucapkan apa pun, sang mempelai pria sudah mengucapkan kata-kata penghulu lebih dulu. Sepertinya pria ini udah ngebet nikah.

3. Lupa jumlah mas kawin

Mempelai pria ini membuat suasana sakral di akad nikah menjadi lucu. Dia lupa berapa mas kawin yang diberikan untuk meminang calon istrinya. Bahkan setelah itu dia langsung mengucapkan sah.

4. Latah

Akad nikah yang dulunya hafal kata-kata untuk ijab kabul, bisa mendadak lupa seketika saat hari H. Itulah yang dialami pria ini. Pria ini menjadi gugup dan tegang saat proses ijab kabul. Bahkan begitu gugupnya dia latah mengikuti kata ‘tunai’.

5. Lupa nama calon istri

Mungkin ini bisa dibilang akad nikah yang paling kocak. Pasalnya, mempelai pria ini lupa nama calon istrinya saat akad nikah. Konsetrasi penuh membuat pria ini malah semakin lupa karena grogi campur tegang. Untung nggak sampai batal nikah.

Nah, dari kelima akad nikah yang berubah jadi momen kocak itu, mana yang pernah JBers lihat atau bahkan rasakan sendiri? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak