Dont be Captious
Maharasyi (Instagram)

Aksi Maharasyi, Penyanyi Indonesia yang Bikin Kagum Adam Levine di The Voice America

Setelah beberapa waktu lalu JBers diperlihatkan aksi Demian dalam ajang internasional, yaitu “America’s Got Talent”, kini ada lagi orang Indonesia yang juga beraksi dalam ajang internasional. Kali ini ajangnya adalah “The Voice” yang dilangsungkan di Amerika Serikat. Salah satu peserta yang berasal dari Indonesia itu adalah Maharasyi.

Maharasyi Hansa, berhasil lolos dalam sesi blind audition “The Voice” musim ke-13. Maharasyi tampil di hadapan empat juri The Voice, yakni Adam Levine, Blake Shelton, Jennifer Hudson, dan Miley Cyrus pada hari kedua audisi. Menyanyikan “Tell Me Something Good” yang dipopulerkan oleh Rufus dan Chaka Khan, Maharasyi berhasil mencuri perhatian Hudson dan Miley.

Saat Maharasyi sampai pada bagian refrain, Hudson tiba-tiba menekan tombol merah di hadapannya dan berbalik. Beberapa detik kemudian, giliran Cyrus membalikkan kursinya yang menandai bahwa ia ingin Maharasyi berada dalam timnya. Kemudian ketika lagu rampung dinyanyikan, Adam Levine dan Blake Shelton memutar kursi ke arah panggung sebagai tanda mereka menginginkan Maharasyi.

Hudson menyebut bahwa Maharasyi memilih lagu yang tepat dan memuji perempuan berambut panjang itu memiliki warna vokal seperti Chaka Khan. Namun, Hudson merasa Maharasyi kurang berani mengambil nada tinggi pada akhir lagu sehingga menantangnya. Pujian juga datang dari Adam Levine, meskipun dia tak menekan tombol merah. Menurut Adam, Maharasyi bernyanyi dengan ‘soul’ yang pas sesuai dengan pilihan lagunya. “Aku sangat senang kamu memilih lagu itu,” ujarnya. “Mereka berdua (Miley dan Jennifer) menawan, dan begitu juga kamu,” ujar Adam.

Maharasyi di The Voice (Instagram)

Bagi sebagian orang, Maharasyi adalah sosok yang masih asing. Namun siapa sangka ia bukanlah orang baru dalam industri musik Tanah Air. Apalagi dia ternyata juga masih memiliki kerabat dengan satu sosok dalam dunia hiburan. Berdasarkan penelusuran, Maharasyi merupakan keponakan dari penyanyi senior Indonesia, Emilia Contessa, yang juga merupakan ibu dari Denada. Pada 14 Juli 2017 lalu, Emilia pernah mengunggah potret kebersamaannya dengan sang keponakan. Emilia sendiri pernah dijuluki sebagai Whitney Houston-nya Indonesia karena kemampuan vokalnya.

Maharasyi dan Emilia Contessa (Instagram)

Seperti disebutkan sebelumnya, Maharasyi bukanlah orang baru dalam dunia musik. Maharasyi Hansa pernah berkolaborasi dengan VJ ternama Daniel Mananta dalam ajang Indonesian Idol pada tahun 2012. Dalam sebuah video di YouTube, Daniel dan Maharasyi membawakan lagu “Bendera” yang dipopulerkan oleh band Cokelat. Bahkan Maharasyi juga ternyata merilis single-nya sendiri yang berjudul “Good Thing” pada bulan Maret 2017 lalu. Sebelumnya, pada tahun 2013, Maharasyi mendapatkan kesempatan menyanyikan lagu ciptaan penulis lagu kawakan Melly Goeslaw. Maharasyi membawakan singel berjudul “Biarkan Cinta” yang menjadi lagu tema atau soundtrack film “Wanita Tetap Wanita”.

Diketahui dari akun YouTube yang dimilikinya, Maharasyi rajin membawakan lagu-lagu populer sejak 3 tahun lalu, di antaranya “All of Me” John Legend, “Love Me Like You Do” Ellie Goulding dan “When We Were Young” Adele.

Keren yah? Apakah JBers kini menjadi fans dari Maharasyi setelah melihat kemampuan bernyanyinya? Semoga bisa terus lolos di babak-babak selanjutnya, dan kemudian menjuarai ajang “The Voice” di Amerika Serikat.

Apa Komentarmu
Loading...