Dont be Captious
Nikita Willy di Pulau Moyo (@nikitawillyofficial94)

Liburan Romantis di Tengah Hutan NTB yang Jadi Favorit Artis

Tempat mana yang terbayang dalam pikiranmu saat mendengar kata liburan romantis? Pasti kebanyakan dari kamu menjawab Bali sebagai destinasi liburan romantis. Tapi pernahkah terbayang olehmu untuk berlibur di dalam hutan yang ada di pulau terpencil? Wisata dalam hutan ini bisa kamu temukan di Pulau Moyo yang terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa atau tepatnya berada di Nusa Tenggara Barat. Pulau kecil ini menawarkan sensasi berlibur di dalam hutan dengan suasana yang romantis sehingga sering dijadikan sebagai tempat bulan madu. Meski namanya tak setenar Pulau Bali di kalangan masyarakat, tapi Pulau Moyo ini sangat terkenal di kalangan artis lokal hingga mancanegara.

Amanwana Resort di Pulau Moyo(@amanwana_resort)

Public figure yang pertama kali datang ke sini adalah mendiang Puteri Diana bersama Pangeran William pada bulan Agustus 1993. Setelah kedatangan mendiang Puteri Diana ini, Pulau Moyo seolah naik daun dan jadi sangat popular di dunia. Sejumlah artis Hollywood seperti musisi Mick Jagger dan David Bowie, lalu ada mantan kiper Manchester United yakni Edwin Van Der Sar, petenis cantik Maria Sharapova yang datang pada tahun 2012, Rain dan Kim Tae Hee yang berbulan madu pada awal tahun 2017. Sementara artis Indonesia yang pernah datang ke Pulau Moyo ada Nikita Willy, Marshanda, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo (@netmedia.co.id)

Di Pulau Moyo ini kamu bisa menginap di salah satu resort yang ada di tengah hutan, yakni Amanwana Resort yang didesign dengan bangunan semi kemah. Meski bangunannya mirip kemah atau tenda, namun pada bagian dalamnya terdapat ruangan eksklusif bintang lima dengan unsur kayu dan batu yang mendominasi sehingga memberikan aura kehangatan yang cocok untuk bulan madu. Ketika malam, Amanwana Resort memiliki penerangan yang temaram dengan lampu bercahaya kekuningan. Pemilihan penerangan seperti ini dimaksudkan agar suasana di sekitarnya jadi lebih romantis ketika malam hari.

Amanwana Resort di Pulau Moyo(@r_dong_k)

Berhubung penginapan ini berada di tengah hutan, maka jangan heran kalau kamu nanti bertemu dengan satwa liar seperti rusa, kera, elang laut, elang tiram, burung gosong, burung kakak tua berkepala kuning, dan masih banyak lagi. Semua satwa-satwa ini dibiarkan secara bebas berkeliaran karena memang termasuk dalam satwa yang dilindungi oleh pemerintah. Jadi kamu jangan coba-coba ya mengusik mereka kalau tak sengaja bertemu. Jika ingin memberi makan mereka, kamu bisa bertanya dulu kepada pihak pengelola karena ada makanan khusus yang disediakan.

Liburan Maria Sharapova di Pulau Moyo (kaskus.co.id)

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Pulau Moyo ini adalah Air Terjun Mata Jitu yang sangat hits di instagram. Keindahan air terjun ini terlihat dari airnya yang berwarna biru bening. Terdapat tujuh kolam utama yang bisa kamu gunakan untuk berenang atau berendam sambil menikmati suasana hutan yang rindang. Selain Air Terjun Mata Jitu masih ada tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau Moyo seperti Pantai Tanjung Pasir, Pantai Raja Sua, Pantai Ai Manis, Pantai Poto Jarum, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Mata Jitu di Pulau Moyo (@tadayoshi_hashimoto)

Untuk dapat sampai ke Pulau Moyo ini dibutuhkan perjuangan loh JBers karena Pulau Moyo ini termasuk dalam jajaran pulau terpencil yang ada di Indonesia. Dari kota Mataram, kamy bisa naik pesawat foker 50 menuju Sumbawa Besar. Pesawat ini berukuran kecil dan hanya melintas pada hari Selasa dan Jumat. Dari Sumbawa Besar, kamu harus naik kapal motor menuju Pulau Moyo. Kapal motor ini pun hanya beroperasi dua kali sehari yakni pada jam 09.00 dan 11.30. Waktu terbaik untuk JBers datang ke sini adalah pada bulan Juli hingga Oktober karena arus ombak sedang baik sehingga perjalanan yang akan kamu tempuh jadi lebih mudah.

Bagaimana JBers? Apa kamu ingin mencoba berlibur romantis dengan pasangan di tengah hutan Pulau Moyo seperti para artis di atas? (jow)

Apa Komentarmu
Loading...