Dont be Captious
Egy Maulana Vikri (PSSI)

Masuk Daftar Calon Pemain Bola Terbaik Dunia, Ini Video Aksi Egy Maulana Vikri

Tak bisa dipungkiri, Egy Maulana Vikri adalah salah satu talenta terbaik Indonesia saat ini. Aksinya di lapangan hijau memperkuat timnas Indonesia selalu memukau suporter. Tak heran jika ada yang menjulukinya Messi dari Indonesia karena kepiawaiannya menggocek bola dan melampaui lawannya.

Rupanya, Pesona Egy Maulana Vikri ini juga menarik perhatian dunia internasional. Pasalnya, belum lama ini, namanya terpampang di sebuah media asal Inggris, The Guardian, bersama dengan pemain dunia lainnya. Ya, Egy Maulana Vikri sukses masuk dalam daftar 60 talenta muda terbaik sedunia versi The Guardian.

Nama-nama yang masuk dalam daftar ini memang bukan sekadar pemain muda, tapi adalah mereka yang memiliki talenta besar dan sudah terbukti penampilannya di berbagai kompetisi. Sebut saja Vinicius Junior, bintang muda Brasil yang baru bergabung dengan Real madrid di tahun ini, bomber muda Juventus, Moise Keane, sampai penyerang Barcelona B, Abel Ruiz.

Egy Maulana Vikri bersama pemain dunia lain (The Guardian)

Bagi Egy sendiri, sebenarnya ini bukan pertama kali dia diperhitungkan media internasional. Sebelumnya, profil dia sempat diulas oleh Fox Sports Asia. Dalam tulisan berjudul “Believe the hype but be patient with Egy Maulana”, Egy disebut memiliki talenta yang akan benar-benar besar dalam beberapa tahun mendatang.

Kemungkinan salah satu faktor masuknya Egy dalam daftar 60 pemain terbaik sedunia itu adalah aksinya selama memperkuat Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu. Dalam ajang tersebut, Egy menjadi top scorer dengan menghasilkan 8 gol, dan sukses mengantar Tim Garuda Muda di peringkat ketiga.

Saat melawan tim Myanmar, Egy sukses menjebol gawang lawan sebanyak 2 kali. Gol pertama tercipta dari sundulan Egy setelah bola ditepis oleh penjaga gawang Myanmar. Kemudian gol kedua tercipta dari tendangan Egy dari arah samping, dan kemudian masuk setelah memantul tiang gawang.

Profil Egy Maulana Vikri (The Guardian)

Gol lainnya berhasil dibuat Egy saat kontra Filipina. Egy kembali mencetak 2 gol dalam pertandingan ini. Gol pertama dari tendangan Egy, dan kedua dari tendangan pinalti Egi setelah terjadi pelanggaran oleh tim Filipina.

Berikutnya, Egy juga menjebol gawang lawan sebanyak 2 kali saat bertanding melawan Brunei Darussalam, lalu ditutup dengan 2 gol lagi saat melawan Kamboja belum lama ini.

Apapun yang akan terjadi di karier Egy berikutnya, kita tentu berharap agar talentanya benar-benar mendapat wadah yang tepat. Karena akan sangat disayangkan kalau dengan bakat besar yang dimiliki, Egy justru layu sebelum berkembang karena salah melangkah menentukan masa depan.

Jika JBers terlewat menonton aksi Egy dalam ajang Piala AFF U-18, bisa nonton cuplikan gol dari Egy yang menjadikannya top scorer berikut ini.

(tom)

Apa Komentarmu
Loading...