Mendunia, Marsha Timothy Raih Penghargaan Aktris Terbaik di Ajang Internasional

Marsha Timothy (Kompas)

Aktor dan aktris Indonesia kini sudah mulai diperhitungkan dunia. Setelah munculnya aktor Indonesia yaitu Iko Uwais dan Joe Taslim dalam film Hollywood, kini Indonesia kembali mendapatkan perhatian di ajang film internasional. Kabar membanggakan ini datang dari salah satu aktris Indonesia, yaitu Marsha Timothy. Pasalnya, istri dari Vino G. Bastian tersebut berhasil memperoleh penghargaan di ajang film internasiona.

Baru saja pulang dari Cannes Film Festival dimana film yang dibintanginya turut diputar dalam ajang bergengsi tersebut, kini Marsha berhasil menggondol satu lagi penghargaan dari dunia internasional. Ia mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik atas perannya dalam film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” dari Sitges International Fantastic Film Festival, sebuah ajang penghargaan film internasional yang berbasis di Catalonia, Spanyol.

Marsha Timothy Best Actress (Instagram)

Lebih hebat lagi, dalam ajang itu dia mengalahkan kandidat unggulan lainnya, seperti aktris Hollywood senior Nicole Kidman, Masami Nagasawa dari Jepang dan Monika Balsai. Lewat akun Instagramnya, Marsha pun mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya atas penghargaan yang diperoleh.  Betapa tidak, ia mampu mengungguli para nama besar yang sudah banyak dikenal dunia internasional.

“Aku sangat bangga dan senang bisa mendapatkan penghargaan ini…Alhamdulillah,” tulis Marsha lewat akun Instagramnya.

Bahkan, tak hanya Marsha Timothy yang membintangi film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak”, filmnya sendiri yang juga ikut berkompetisi di Sitges bersama 34 film dari berbagai negara lainnya pun mendapatkan penghargaan Special Mention di kategori Focus Asia. Penghargaan ini pun melengkapi sederet penghargaan dan apresiasi yang telah diterima film ini dari berbagai gelaran tingkat internasional lainnya.

Film “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” memang belum diputar di Indonesia. Meski demikian, film itu telah tayang di berbagai festival film dunia, mulai dari Cannes Film Festival, Vancouver International Film Festival, Tokyo Film Festival, hingga Busan International Film Festival. Selain itu, lewat film ini nama Mouly Surya sang sutradara masuk dalam nominasi sutradara terbaik  di ajang Asia Pasific Screen Awards 2017.

Mouly Surya (kiri) ketika mempresentasikan film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak di ajang Sitges Film Festival (Instagram)

“Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” menceritakan tentang seorang perempuan bernama Marlina yang memenggal kepala seorang perampok yang menyatroni rumahnya, lalu kepala tersebut ia bawa untuk diserahkan ke kantor polisi dalam sebuah perjalanan. Mengambil latar Pulau Sumba, film ini sukses memukau mata dunia. Di tanah air, “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak” akan hadir menyapa penonton Indonesia dalam rilis yang akan dilakukan pada 16 November 2017 mendatang.

Selamat untuk Marsha Timothy. JB’ers jangan lupa untuk menonton filmnya saat rilis di Indonesia nanti yah. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Hindari 5 Hal Ini di Media Sosial Agar Tak Dipecat dari Tempat Kerja

Suka Ngantuk dalam Kelas? Ini Tips Buat Kamu Biar Tetap Terjaga Selama Kuliah