Pesona Bahari di Gorontalo yang Bikin Mata dan Pikiran Adem, Dijamin Betah!


Pulo Cinta (Instagram)

Provinsi Gorontalo adalah salah satu provinsi di Pulau Sulawesi. Terletak di utara Pulau Sulawesi, provinsi dengan ibu kota yang bernama sama yaitu Gorontalo tersebut masuk dalam provinsi ke-32 di Indonesia. Gorontalo menjadi daerah wisata yang jarang dikunjungi orang. Maklum saja, kota yang satu ini masih sedikit asing di telinga kita. Padahal, Gorontalo memiliki keindahan yang luar biasa, nggak kalah hebatnya dengan daerah wisata di Bali atau Yogyakarta. Contohnya seperti 5 wisata bahari berikut ini.

1. Pulo Cinta

Pulo Cinta (Instagram)

Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bagian barat. Jika dilihat dari atas, pulau ini terlihat menyerupai bentuk hati. Di sekelilingnya, telah berdiri resort yang juga membentuk menyerupai hati. Karena itulah tempat ini dinamakan Pulo Cinta. Lautan dangkal berpasir putih dengan warna hijau toska turquoise akan membuatmu betah. Selain itu, pemandangan bahwa lautnya juga nggak kalah memukau.

2. Pulau Bogisa

Pulau Bogisa (Instagram)

Jika air laut sedang pasang, Bogisa tampak seperti pulau pasir timbul. Perihal kebersihannya nggak perlu dipertanyakan, destinasi yang berada nggak jauh dari Pulau Saronde ini masih benar-benar bersih dan alami. Perjalanan ke tempat ini hanya memerlukan waktu sekitar 90 menit dengan menggunakan transportasi darat dan laut.

3. Pantai Botubarani

Pantai Botubarani (Instagram)

Pantai yang berada di Kabupaten Bone Bolango ini memiliki pemandangan yang nggak biasa. Jika di perairan lain kamu akan bertemu dengan ikan nemo atau warna-warni terumbu karang, di sini kamu dapat bertatap muka langsung dengan hiu paus raksasa. Hewan eksotis ini dapat ditemukan sekitar 30 meter dari bibir pantai.

4. Pulau Saronde

Pulau Saronde (Instagram)

Pulau ini dikenal sebagai lokasi yang tenang dan indah. Beragam fasilitas juga sudah banyak tersedia, sehingga lokasi ini cukup tepat untuk dijadikan lokasi liburan dan wisata bersama keluarga. Pulau kecil ini terletak 65 km dari pusat Kota Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

5. Pulau Lampu

Pulau Lampu (Instagram)

Letaknya berada di belakang Pulau Saronde. Air laut di Pulau Lampu masih sangat jernih. Dengan nuansa biru dan kehijauan yang memesona, wisatawan juga bisa menembus pemandangan bawah laut secara langsung dengan mata telanjang. Beberapa kegiatan air seperti jet ski dan snorkeling juga dapat dinikmati di destinasi ini.

Nah, jika kamu berkunjung ke Gorontalo, jangan lupa untuk mengunjungi 5 tempat di atas ya. Dijamin setelah mengunjungi 5 tempat tersebut, mata dan pikiran kamu bakal fresh lagi. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak