4.596 Masyarakat Ibukota Cari Apartemen di Jaksel Via Daring Sepanjang 2020


Sebagai kawasan populer di Ibukota, Jakarta Selatan selalu menjadi area incaran masyarakat pencari tempat tinggal tiap tahunnya. Meskipun masih banyak tercatat preferensi pencarian ke sektor hunian tapak, sektor hunian vertikal pun kini semakin tumbuh pencariannya.

Keterbatasan lahan pada kawasan Jakarta Selatan membuat para developer properti kini banyak berorientasi untuk mengembangkan hunian-hunian vertikal dibandingkan cluster-cluster perumahan modern eksklusif. Tidak hanya dari faktor tersebut, pengembangan hunian vertikal di Jakarta Selatan juga terus tumbuh mengingat sentimen pencarian tipe hunian tersebut yang seakan tidak pernah padam.

Portal properti global, Lamudi.co.id menyebutkan terdapat 4.596 pencarian apartemen dijual di Jakarta Selatan via daring sepanjang tahun 2020 berlangsung (Januari-September). Dalam data yang sama, tercatat pula kenaikan jumlah pencarian sebesar 44 persen jika dibandingkan pada tahun sebelumnya (yoy).

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, mengungkapkan hunian-hunian vertikal terbaru yang dikembangkan pada kawasan Jakarta Selatan selalu mendapatkan pasar tersendiri untuk para konsumen yang banyak beraktivitas pada kawasan perkantoran dan bisnis utama di sana sekalipun tidak sedikit apartemen yang menawarkan harga tinggi.

‘Kestrategisan lokasi dan aksesibilitas masih menjadi faktor yang melatarbelakangi pencarian apartemen dijual di Jakarta Selatan disamping dari faktor harga’, imbuh Novri.

Peran Promo

Novriyadi menyebutkan meskipun terdapat sentimen peminatan tinggi dari berbagai proyek baru apartemen dijual di Jakarta Selatan dikarenakan faktor-faktor sebelumnya, ketersediaan promo penjualan diketahui berperan penting dalam memuluskan proses konversi pencarian masyarakat menjadi transaksi jual beli properti.

Orientasi preferensi ini yang menyebabkan para developer berlomba-lomba untuk memberikan sejumlah promo kepada para peminat apartemen dijual di Jakarta Selatan, mulai dari promo kemudahan bayar hingga sejumlah bonus yang didapatkan saat meneken kontrak jual beli apartemen tersebut.

Ia mencontohkan salah satu apartemen yang berhasil mengkonversi pencarian via daring menjadi transaksi karena faktor promonya yakni apartemen Newton Ciputra World 2 di kawasan Setiabudi, Kuningan. Apartemen Newton Ciputra World 2 besutan developer ternama Ciputra Group ini menawarkan harga apartemen dijual di Jakarta Selatan 1 milyaran dengan sejumlah promo menarik yang berbeda tiap bulannya.

Misalnya saja di bulan Oktober ini, apartemen Newton Ciputra World 2 memberikan beberapa promo mulai dari kemudahan bayar hingga bonus menarik untuk para pengguna skema cicilan dari Bank Mandiri. Secara rinci promo-promo tersebut yakni DP 10 persen yang bisa dicicil 4 kali, subsidi bunga 2 persen untuk tahun pertama, hingga bonus voucher interior sebesar 25 juta, google home (smart home system), dan robot vacuum cleaner. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
81
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
101
Keren Nih
Ngakak Ngakak
31
Ngakak