Cara Membuat Nama Toko yang Bagus dan Unik


Bagi anda yang ingin memulai bisnis online tentunya harus membuat nama toko yang tepat, nama toko yang bagus memiliki dampak yang signifikan, karena dapat menciptakan ciri khas atau identitas dari suatu produk. Oleh karena itu, pemilihan nama harus dilakukan dengan hati-hati. Untuk mendapatkan nama toko yang bagus dan unik memang tidak mudah. Jadi, berikut ini kami bagikan cara membuat nama yang tepat untuk toko anda.

Cara Membuat Nama Toko yang Bagus

1.Melakukan Riset

Membuat nama toko yang unik membutuhkan riset. Jika toko toko offline, anda perlu mencari nama yang sudah tidak terpakai di wilayah tersebut. Sedangkan untuk toko online, proses risetnya lebih mudah karena bisa dilakukan dengan menggunakan mesin pencari seperti Google, Bing, atau sejenisnya yang termasuk pencarian global.

2.Nama Harus Mudah Diingat

Hal yang sangat penting adalah anda harus memilih nama yang mudah diingat. Karena dengan nama toko yang mudah diingat dapat memudahkan konsumen untuk mengenali bisnis anda. Dalam hal ini, anda dapat mencoba memikirkan nama yang mudah diucapkan, pendek dan disarankan untuk tidak menggunakan bahasa Inggris.
Tujuannya agar konsumen tidak kesulitan mengenalinya. Nama toko yang unik memang dapat memberikan banyak keuntungan. Namun, jangan sampai fokus pada nama unik saja dan membuat melupakan hal ini.

3.Nama Mencerminkan Merek

Anda juga bisa membuat nama toko yang mencerminkan merek atau produk yang ditawarkan. Ini juga dapat membantu konsumen untuk dengan mudah mengingat toko anda. Bahkan konsumen juga mudah mengingat produk apa saja yang disediakan toko anda. Contohnya seperti Indomie yang berasal dari Indonesia.

4.Nama Toko Berbeda

Sekarang ini sudah banyak toko online, sehingga beberapa nama unik sudah dipakai. Hal ini agar toko yang akan anda jalankan memiliki branding tersendiri. Untuk mempermudah mencari nama, anda bisa membuat daftar nama toko online. Kemudian periksa satu per satu di situs online untuk memastikan bahwa nama tersebut tidak pernah digunakan.

5.Mudah Diucapkan

Sebelumnya telah dijelaskan agar tidak menggunakan bahasa Inggris dalam membuat nama toko anda. Salah satu alasannya adalah karena bahasanya cukup sulit untuk diucapkan. Terutama bagi konsumen yang tidak mengerti bahasanya.

Solusinya, anda bisa meneliti beberapa nama toko dalam bahasa Indonesia yang sering digunakan agar memudahkan konsumen dalam mengucapkannya. Nama yang mudah dieja dan diingat bisa diambil dari istilah-istilah populer saat ini atau dari bahasa yang akrab dengan calon pelanggan.

6.Memiliki Arti Positif

Makna positif dapat berupa manfaat dari produk tersebut. Oleh karena itu, buatlah nama toko yang memiliki arti positif. Misalnya, jika anda memiliki bisnis dengan merek Subur Jaya, berarti toko tersebut dapat memberikan banyak keuntungan kepada pelanggan yang membeli. Anda juga bisa menambahkan kata-kata seperti enak atau lezat jika produknya adalah makanan. Anda juga bisa menambahkan yang terbaik, terpintar, sukses jika produknya seperti buku.

Singkat dan Deskriptif

Tips terakhir adalah dengan mencari satu atau dua suku kata pendek yang dapat mewakili jenis toko atau barang. Dengan begitu, pelanggan dapat dengan mudah mengingat nama yang anda pilih. Begitu juga dengan calon pelanggan baru, mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi jenis toko atau produk yang anda jual.
Itulah beberapa cara membuat nama toko yang bagus dan unik, semoga bermanfaat. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

565 shares

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
79
Love
OMG OMG
68
OMG
Yaelah Yaelah
102
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
11
Ngakak