Ini Nih, Aplikasi Wajib Buat Kamu yang Jualan Online!


Belakangan bisnis online kian marak dan tren jualan online semakin diminati oleh semua kalangan. Jika bisnis konvensional membutuhkan persiapan yang matang, modal yang besar, dan resiko kerugian yang besar maka jualan online justru sebaliknya namun dengan potensi keuntungan sama dengan penjualan konvensional.

Senjata utama penjual online adalah teknologi yang digunakannya menjadi daya pengungkit membantu segala macam proses jual beli dan promosi yang dilakukan. Semua kemudahan tersebut berasal dari perangkat sederhana, smartphone. Dibekali dengan beragam aplikasi yang ada dapat membantu semua pekerjaan yang awalnya membutuhka upaya ekstra untuk mengerjakannya. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat beberapa pekerjaan dapat selesai dengan begitu mudahnya.

Jika anda penjual online maka anda wajib tahu apa saja aplikasi yang harus anda miliki di smartphone anda. Berikut ulasannya:

1. Aplikasi Sosial Media

Kini sosial media tidak hanya sebagai sarana interaksi antar pengguna namun sosial media seperti Instagram dan Facebook telah dibekali fitur khusus untuk jualan disana. Sebagian orang bahkan langsung membuka sosial media untuk menemukan produk yang mereka cari. Sebagian orang lebih percaya dan nyaman bertransaksi di sosial media.

Ini adalah peluang anda sebagai penjual untuk terjun juga di sosial media untuk menawarkan produk terbaik anda disana. Dengan menyianyiakan potensi sosial media, anda telah kehilangan potensi keuntungan dari sana. Maka aplikasi sosial media adalah salah satu aplikasi yang wajib diinstal oleh penjual online.

2. Aplikasi Chatting

Ini sudah barang tentu dimiliki oleh seroang penjual. Namun pastikan bahwa anda menginstal aplikasi yang lengkap sebab kita tidak tahu dari mana asalnya para pengguna kita. Oleh sebab itu intallah aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Line, dan Massengger yang terhubung langsung dengan aplikasi Facebook.

Dengan memiliki aplikasi ini maka jangkauan komunikasi kita sebagai penjual akan semakin luas. Kita tak perlu lagi membalas hanya ketika kita mempunyai waktu luang membuka Facebook untuk membalas pesan calon pembeli.

Karakteristik pembeli di Indonesia senang berkomunikasi dengan penjual sebelum benar-benar yakin untuk membelinya. Sekalipun kita telah menjelaskan secara jelas deskripsi produk, pembeli tetap senang bertanya dengan pertanyaan yang sama.

3. Aplikasi Mobile Banking dan Dompet Digital

Pembeli yang telah berlangganan terkadang tidak lagi melakukan transaksi dengan media marketplace ataupun sosial medai namun bisa langsung chatting meminta barang tertentu dengan transaksi transfer antar bank atau dompet digital. Oleh sebab itu perluaslah jangkauan penerimaan pembayaran dengan menerima beragam jenis pembayaran mulai dari mobile banking dan dompet digital.

4. Aplikasi Mutasi

Setiap penjual online wajib mempunyai aplikasi mutasi sebab dengan aplikasi mutasi penjual tak perlu bersusah payah mengecek apakah pembayaran sudah masuk atau belum sebab semua pekerjaan tersebut telah dilakukan oleh aplikasi mutasi secara otomatis. Anda hanya tanggal menunggu notifikasi yang akan anda dapatkan melalui email maupun push notification.

Salah satu aplikasi mutasi terbaik dan terpopuler adalah Mutaeasy.com. Mutaeasy.com dapat membantu anda sebagai penjual online untuk fokus pada penjualan dan promosi. Mutaeasy.com memiliki tampilan dashboard yang sangat menarik, interaktif, dan user friendly.

Ketika anda menggunakan Mutaeasy.com, anda akan mendapatkan notifkasi untuk setiap uang yang masuk. Semua transaksi tercatat secara otomatis dengan data yang sudah sangat lengkap. Jika anda ingin mencobanya, Mutaeasy.com memberikan free trial sebesar Rp. 25.000,-. (jow)


What's Your Reaction?

Love Love
22
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
45
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
34
Keren Nih
Ngakak Ngakak
68
Ngakak