3 Daftar Apartemen dengan Pemandangan Laut di Ibukota


Semakin menipisnya ketersediaan lahan di Ibukota di Indonesia, membuat berbagai pengembang (developer) properti berorientasi kepada penyediaan hunian-hunian vertikal baik apartemen maupun kondominium. Tidak hanya dari faktor minimnya ketersediaan tanah, sisi peminatan tipe hunian yang satu ini semakin bertambah dari tahun ke tahun. Hal ini turut dilatar belakangi oleh label apartemen yang selalu erat dengan kelengkapan fasilitas yang mengakomodasi kehidupan modern masyarakat

Umumnya permintaan apartemen dari masyarakat, harga unit tentu masih menjadi faktor utama yang melatar belakangi permintaan. Namun, berkembangnya zaman dan preferensi lokasi tempat tinggal masyarakat, terdapat juga tuntutan permintaan masyarakat dengan preferensi berbeda dan justru tergolong unik. Salah satunya adalah permintaan apartemen dengan pemandangan laut. Portal properti global, Lamudi.co.id, mengemukakan meskipun terlihat segmentif konsumennya, peminatan atau preferensi pencarian properti dengan lokasi spesifik ini diketahui membuat pertumbuhan positif pengembangan hunian serupa di kota-kota di Indonesia yang memiliki pesisir pantai oleh pihak developer real-estate.

Bicara tentang apartemen dengan pemandangan laut lepas, Ibukota DKI Jakarta mungkin adalah yang paling terdepan dalam pengembangannya. Tercatat lebih dari 10 nama apartemen yang dikembangkan di kawasan pesisir Jakarta. Dilansir via Lamudi.co.id, beberapa daftar apartemen tersebut yakni:

1.Apartemen Gold Coast PIK 3

Merupakan apartemen eksklusif di kawasan Pantai Indah Kapuk, apartemen dibangun dengan konsep sea-view apartment. Dimana balkon di tiap unitnya menghadap laut (memiliki pemandangan laut utara Jakarta). Apartemen yang dikembangkan oleh developer ternama Agung Podomoro Land tersebut menawarkan unit-unit yang dibanderol mulai dari 1,7 milyar. Tidak hanya itu, kawasan Pantai Indah Kapuk juga sangat cocok dijadikan lokasi untuk investasi, karena kenaikan harga tanah dijual di sana bisa mencapai 10%-15% per tahunnya.  

2.Osaka Riverview at PIK 2

Seperti halnya apartemen sebelumnya, apartemen ini dikembangkan pada kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK 2) pada lahan seluas 2.560 hektare. Osaka Riverview mengusung konsep micro-apartment untuk menunjang generasi milenial. Apartemen milenial ini diketahui memiliki harga jual apartemen yang tergolong terjangkau dimana ditawarkan mulai dari Rp415 juta.

3.Regatta Jakarta Apartment

Berlokasi di Pantai Mutiara Pluit Jakarta Utara, Regatta Jakarta Apartment merupakan apartemen prestisius yang dikembangkan di atas lahan seluas 11 hektare dan terintegrasi dengan hotel bintang lima. Apartemen yang digarap dengan desain arsitektur bertema bahari ini menawarkan berbagai macam unit mulai dari 1 bedroom hingga tipe penthouse. Regatta Jakarta Apartment sendiri saat ini telah memasuki pembangunan tahap tiga dengan harga jual apartemen mulai dari Rp4 milyar. (jow)


What's Your Reaction?

Love Love
113
Love
OMG OMG
102
OMG
Yaelah Yaelah
22
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
11
Keren Nih
Ngakak Ngakak
45
Ngakak