in

5 Tips Memilih Tempat Sampah Kamar Mandi

Setiap kamar mandi tentunya perlu memiliki tempat sampah untuk membuang bekas kemasan sabun, tisu, rambut yang rontok, dan lain-lain. Namun, dalam memilih tempat sampah kamar mandi, Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini.  

1.Berbahan plastik

tempat sampah kamar mandi berbahan plastik
Tempat sampah kamar mandi berbahan plastik

Hindari membeli tempat sampah dengan bahan yang mudah karat. Kondisi toilet yang lembab dapat membuat tempat sampah Anda cepat rusak.  Lebih baik, pilih tempat sampah berbahan plastik karena lebih tahan air dan mudah dibersihkan. Selain itu, harga tempat sampah plastik biasanya lebih murah sehingga Anda dapat menghemat biaya. 

2.Ukuran yang lebih kecil

Tempat sampah dengan ukuran lebih kecil
Tempat sampah dengan ukuran lebih kecil

Tidak perlu menyediakan tempat sampah yang terlalu besar untuk tempat mandi karena hanya akan memakan tempat. Cukup gunakan yang berukuran kecil, tetapi Anda harus rutin membersihkannya. Agar lebih mudah, Anda bisa menambahkan plastik sampah pada bagian dalamnya. 

3.Memiliki tutup

Tempat sampah dengan tutup

Hal terpenting yang harus ada pada tempat sampah kamar mandi adalah memiliki tutup. Tutup tempat sampah berfungsi untuk menjaga agar bau sampah dan bakteri di dalamnya tidak menyebar keluar dan mengotori kamar mandi Anda. Namun, pastikan Anda memilih tempat sampah dengan tutup yang rapat dan kencang. 

4.Model pedal yang diinjak

Tempat sampah dengan pedal diinjak

Saat ini, model tempat sampah sangat beragam, mulai dari yang menggunakan pedal, sensor, tutup berputar, tanpa tutup, atau yang tutupnya harus dibuka manual. Nah, untuk kamar mandi, pilihlah wadah sampah yang memiliki pedal sehingga Anda hanya perlu menginjaknya untuk membuang sampah. Selain lebih mudah digunakan, tempat sampai ini punya tutup yang cukup rapat. 

5.Warna yang sesuai dengan tema kamar mandi

Tempat sampah dengan warna yang senada dengan kamar mandi

Biasanya, kamar mandi dibuat sesuai dengan tema tertentu, seperti serba putih, tropikal, japandi, monokrom, dan lain-lain. Agar mendukung tema yang Anda buat, pilihlah tempat sampah dengan warna senada. Misalnya, Anda dapat menggunakan tempat sampah berwarna putih untuk tema serba putih, warna cream untuk tema japandi, atau hitam untuk monokrom. Jadinya, kamar mandi akan terlihat lebih rapi dan cantik.

Itulah 5 tips memilih tempat sampah kamar mandi yang dapat Anda terapkan. Jangan sampai salah, ya! Anda dapat membeli tempat sampah kamar mandi berkualitas di Ruparupa.com, loh. 

Selain menjual tempat sampah, Anda juga dapat membeli berbagai perabot dan peralatan rumah tangga dengan kualitas terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti Informa dan Ace Hardware. Dapatkan juga berbagai penawaran menarik sehingga dapat berbelanja keperluan rumah tangga jadi lebih hemat. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!