7 Bacaan Doa Agar Cepat Hamil untuk Pasangan yang Baru Menikah

Terkadang usaha juga harus dibarengi oleh doa

jadiberitacom pasangan hamil 1

Banyak pasangan muda yang baru saja menikah ingin cepat-cepat hamil. Pola hidup sehat wajib dijalanin oleh kedua pasangan. Selain itu membaca doa agar cepat hamil juga perlu di lakukan untuk kamu yang mendambakan momongan.

Di tulisan kali ini, saya coba bagikan 9 doa agar cepat hamil berdasarkan pengalaman saya sewaktu belajar mengaji di masjid. Semoga bermanfaat buat kamu yang kebetulan baru nikah dan ingin segera memiliki anak.

1. Surat Al-Furqan ayat 74

jadiberitacom al furqan
Surat Al-Furqan ayat 74

Kandungan dalam surat Al-Furqan ayat 74 ini memiliki keutamaan khusus untuk kamu cowok yang menginginkan istri menjadi golongan orang-orang yang bertakwa kepada Allah. Selain itu, tentunya kandungan dari surat ini adalah kamu akan dititipkan anak-anak yang saleh dan salehah. Selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.

Kamu dan pasangan bisa membaca doa agar cepat hamil ini ketika malam hari atau pada saat melaksanakan shalat tahajud.

2. Surat Ali Imran ayat 38

jadiberitacom ali imran
Surat Ali Imran ayat 38

Surat ini adalah menceritakan Nabi Zakaria AS. Ia adalah salah satu nabi yang memiliki adab lembut ketika berdoa. Ia juga terkenal karena doa memohon keturunan yang saleh. Kemudian doanya dikabulkan oleh Allah.

Di usia Nabi Zakaria AS yang sudah tua, ia tetap memanjatkan doa agar diberikan keturunan. Bersama istri, siang dan malam selalu memohon kepada Allah agar doanya terkabul. Kisahnya adalah contoh nyata buat kamu yang hingga saat ini masih berjuang untuk mendapatkan keturunan. Bahwa bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin. Semua terjadi atas kehendaknya.

Kamu dan pasangan bisa membaca doa agar cepat hamil ini ketika pagi & malam hari

3. Surat Maryam ayat 19

jadiberitacom maryam
Surat Maryam ayat 19

Deretan doa agar cepat hamil berikutnya adalah Surat Maryam. Surat ke-19 di Al-Quran ini terdiri dari 98 ayat. Surat Maryam menceritakan perjuangan Maryam Binti Imran yang melahirkan Nabi Isa AS tanpa proses pembuahan dari seorang suami. Kehamilannya adalah salah satu bukti kekuasaan Allah.

Kamu bisa membaca surat ini kapan saja. Dan jangan lupa untuk tetap berserah diri kepada Allah karena ia mengetahui yang terbaik buat kamu dan pasangan kamu.

4. Surat Al-Anbiya ayat 89

jadiberitacom al anbiya
Surat Al-Anbiya ayat 89

Surat Al-Anbiya juga menceritakan kisah Nabi Zakaria AS yang mendapatkan cobaan dari Allah. Di usianya yang tidak muda lagi, ia belum juga memiliki keturunan.

Dalam surat ini, Nabi Zakaria AS berdoa kepada Allah agar diberikan keturunan. Namun ia pun ikhlas jika hingga akhir hayat tidak memiliki keturunan. Ia yakin dengan ketetapan Allah yang akan selalu memelihara agamanya.

Surat Al-Anbiya adalah doa agar cepat hamil yang bisa kamu baca ketika kamu sudah berusaha dengan segala macam cara namun Allah belum memberikan kamu keturunan.

5. Surat Al-Ikhlas

jadiberitacom al ikhlas
Surat Al-Ikhlas

Siapa sangka surat Al-Ikhlas adalah salah satu doa agar kamu cepat mendapatkan keturunan. Salah satu surat pendek yang terdapat pada juz ke 30 ini mengandung pesan tauhid kepada Allah. Tauhid sendiri dalam islam adalah makna yang dalam tentang kebesaranNya.

Surat ini memang tidak berisi langsung tentang doa keinginan kamu memiliki keturunan. Tapi surat Al-Ikhlas membantu kamu mempermudah untuk segala doa yang kamu inginkan.

6. Surat Al-Baqarah ayat 285-286

jadiberitacom al baqarah 285
Surat Al-Baqarah ayat 285
jadiberitacom al baqarah 286
Surat Al-Baqarah ayat 286

Meskipun surat ini termasuk dalam surat yang panjang di Al-Quran, namun surat ini juga termasuk surat yang membantu kamu untuk mendapatkan keturunan. Hal ini sejalan dengan hadist riwayat Bukhari dan Muslim.

“Barang siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah pada malam hari, maka ia kelak diberi kecukupan.” (Hadits Riwayat Bukhari no. 5009 dan Muslim no. 808)

Keutamaan surat ini adalah menjadikan malam menjadi istimewa. Kamu dan pasangan bisa memulai untuk membaca 2 ayat dari surat Al-Baqarah ini setelah salat tahajud. Dimana waktu paling mustajab untuk berdoa adalah sepertiga malam.

7. Surat As-Shaffat ayat 100

jadiberitacom as shaffat
Surat As-Shaffat ayat 100

Doa agar cepat hamil berikutnya ada di surat As-Shaffat ayat 100. Dalam ayat ini adalah mengisahkan Nabi Ibrahim As yang memohon doa kepada Allah agar diberikan anak yang saleh dan bertaqwa. Doanya pun dikabulkan oleh Allah. Nabi Ibrahim As memiliki anak laki-laki yang bernama Ismail. Anaknya memiliki sifat sabar, tabah, dan ikhlas. (jow)