Racun tikus paling ampuh di tahun 2022

wajib dicoba metode usir tikus tanpa racun 1707049
Foto tikus (sumber: parenting.dream.co.id)

Racun tikus paling ampuh memang semua merek katanya sih klaimnya begitu. Lalu mana yang beneran ampuh?

Oke jadi ini adalah salah satu pengalaman pribadi aku sewaktu baru aja pindah rumah ke daerah Tangerang Selatan, Banten. Baru pindah kira-kira 3 bulan, rumah baru sudah di datangi banyak tikus. Awalnya sih cuma kedengeran pas malem diatas plafon ada suara-suara tikus lagi mondar-mandir. Tapi lama-lama sudah mulai turun ke dapur dan sering banget ngacak-ngacak tong sampah.

Kemudian sempat membeli lem tikus merk Cap Gajah di supermarket deket rumah. Berharap tikusnya dapet, tapi yang kena malah cicak & kecoa.

Lalu seminggu kemudian aku coba ganti pakai jebakan tikus yang aku beli online. Aku tunggu 1 minggu, udah sempat gonta ganti umpan juga, tapi tetep nggak ada tikus yang kepancing.

Agak kewalaan juga sih ngurusin tikus doang bisa sampe berminggu-minggu. Lebih parahnya lagi, sekarang tikus-tikusnya bukan hanya ngacak-ngacak tong sampah. Mereka sudah mulai kencing dan buang kotoran di gudang belakang rumah.

Oke singkat cerita, aku coba beli salah satu dari merk racun tikus di bawah ini secara online. Baru pertama kali juga beli racun tikus, nggak tau yang mana yang beneran ampuh dan harganya juga ternyata aku beli lumayan mahal. Sebenernya banyak sih di marketplace racun tikus harga kisaran 5rb sampai 40rb, tapi aku udah lumayan capek dikerjain tikus terus jadi aku mendingan beli agak mahal yang penting ampuh.

Dari sekian banyak merk berikut ini aku rekomendasikan buat kamu-kamu yang lagi berjuang seperti aku melawan tikus-tikus nakal dirumah. Daftar pembasmi tikus dibawah ini sudah aku pilih berdasarkan review dan ulasan dari marketplace. Ditambah pengalaman nyata aku menggunakan salah satu merk dibawah ini yang ternyata terbukti ampuh.

1.Ramtus (Rp30,000/pack)

Cara Penggunaan Ramtus
Ramtus Pembasmi Tikus

Ramtus adalah salah satu racun tikus yang bisa menjadi pilihan kamu untuk membasmi tikus di rumah. Pembasmi tikus ini memiliki aroma khas yang dapat mengundang tikus untuk mendekati dan menyantapnya.

Selain itu Ramtus di ciptakan khusus untuk mengincar tikus saja. Jadi hewan peliharaan kamu seperti kucing & anjing tidak akan tertarik untuk memakan umpan Ramtus ini.

2.Petrokum (Rp5,000/pack)

Racun Tikus Rodentisida Petrokum 100 gram
Petrokum Pembasmi Tikus

Petrokum adalah salah satu produk pembasmi tikus yang harganya cukup terjangkau sekitar Rp5,000/pack. Menurut laman produk, Petrokum dapat membasmi tikus tanpa bau dan hasilnya tikus menjadi mati kering.Namun untuk penggunaannya kamu harus menggunakan sarung tangan plastik saat memotong umpan yang berbentuk dadu. Cara ini lumayan merepotkan untuk kamu yang ingin praktis.

3.The Last Dinner (Rp99,000/pack isi 200Gr)

tld
The Last Dinner Pembasmi Tikus Ampuh

The Last Dinner adalah produk pembasmi tikus yang tergolong produk baru di pasaran. Seperti namanya, The Last Dinner adalah makan malam favorit tikus sebelum ia tewas keesokan harinya.

The Last Dinner dijual dengan harga yang cukup mahal dibandingkan Petrokum & Ramtus, yakni kisaran Rp99,000/pack isi 200Gr.

Namun racun tikus ini diklaim memiliki tingkat ampuh hingga 98%. Juga bebas bau bangkai saat tikus ditemukan mati. Tidak berbau menyengat seperti merk racun tikus lainnya.

Cara penggunaannya pun tergolong praktis. Di dalam kemasan The Last Dinner sudah berisi umpan berbentuk dadu warna biru yang siap untuk diletakan di lokasi tikus bersarang. Kamu bisa meletakan umpan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Umpan The Last Dinner juga satu-satunya umpan tikus yang tahan terhadap cuaca panas maupun hujan. (jow)