Cara mengatasi Radang Tenggorokan tanpa obat dengan bahan yang tersedia di rumah

Cuaca tak menentu seperti ini memang bisa mudah membuat kamu terkena radang tenggorokan

jadiberitacom radang tenggorokan

Cara mengatasi radang tenggorokan tanpa obat dengan bahan yang tersedia di rumah bisa banget loh guys. Apalagi musim hujan seperti akhir-akhir ini tubuh kita jadi gampang sakit. Tahukah kamu, kalau radang tenggorokan akan menyerang ketika daya tahan tubuh kamu sedang menurun.

Umumnya kamu akan terkena radang tenggorokan akibat infeksi bakteri atau virus yang akan mengakibatkan peradangan. Selain itu, alergi, polusi udara, hingga kebiasaan kamu dalam berbicara juga salah satu penyebab penyakit ini.

BACA JUGA: Buat Kamu yang Sering Sakit Kepala, Ini Trik Menyembuhkannya Tanpa Obat

Ciri-ciri kamu akan mengalami radang tenggorokan biasanya diawali oleh rasa sakit saat menelan makanan atau minuman, kesulitan dalam bernafas, suara serak, hingga demam tinggi. Nah kalau sudah begini biasanya mau ngapa-ngapain jadi nggak enak.

Ada baiknya jika kamu mengalami radang tenggorokan, kamu bisa langsung ke dokter untuk penanganan serius. Namun, jika tidak memungkinkan, kamu bisa mengatasi radang tenggorokan tanpa obat dengan bahan yang tersedia di rumah.

Berikut adalah 10 cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya:

1.Pakai Air Garam

titiknol 2i6 ilustrasi larutan garam
Air garam (Foto: titiknol)

Salah satu cara untuk mengatasi radang tenggorokan, kamu bisa berkumur dengan air garam. Ya, air garam ini bisa digunakan untuk ibu hamil dan orang dewasa. Cara ini dipercaya mampu mengurangi rasa tidak enak di tenggorokan kamu. Lakukan 2 sampai 3 hari dalam sehari.

Kamu bisa memulai dengan mencampurkan setengah gelas air putih dan 1/4 sendok garam. Lalu berkumurlah beberapa kali. Pastikan jangan berikan cara ini untuk anak-anak yang masih terlalu kecil.