5 Tips Memilih Jasa Percetakan Online di Jakarta

Perhatikan waktu pengerjaan dan pilih dari rekomendasi orang terpercaya adalah salah satunya

5 Tips Memilih Jasa Percetakan Online di Jakarta
Ilustrasi percetakan via urbanciaga

Jasa percetakan di Jakarta kini kian menjamur. Harga dan kualitas yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari harga yang pas dikantong hingga harga yang cukup mahal. Namun bagaimana cara memilih jasa percetakan online di sekitaran jakarta sementara kamu termasuk orang yang mager keluar rumah?

Tentunya semua kembali ke kebutuhan kamu. Butuh cepat, butuh hasil bagus, butuh yang bisa ditunggu, hingga kamu yang butuh mendapatkan layanan instant pun ada di Jakarta. Namun terkadang semua jasa percetakan selalu mengklaim dirinya yang terbaik, layanan tercepat, termurah. Benarkah demikian?

Jadiberita.com telah merangkum beberapa hal yang bisa menjadi panduan untuk kamu dalam memilih jasa percetakan online di Jakarta. Simak daftarnya dibawah ini:

1. Fasilitas yang lengkap

Fasilitas yang lengkap
Ilustrasi tempat percetakan dengan fasilitas lengkap via Digizoo

Lebih lengkap lebih baik walaupun kamu nggak membutuhkan semuanya fasilitasnya. Jadi maksudnya adalah seperti ini. Kamu mungkin hanya butuh cetak kwitansi pada awalnya. Namun, setelah dicek kembali kamu juga butuh cetak poster, buku, kartu nama dan lain sebagainya. Inilah pentingnya kamu memilih jasa percetakan dengan fasilitas yang lengkap.

Kamu tidak perlu menggunakan jasa cetak lainnya hanya karena layanan di jasa cetak sebelumnya tidak tersedia. Ini akan cukup menyita waktu kamu apalagi kamu maunya nunggu dirumah aja.

Selain lebih efektif dan menghemat waktu, sistem one stop printing juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan untuk kamu. Hal ini akan terasa jika kamu pesan dalam jumlah besar. Biasanya akan ada diskon khusus dari jasa percetakan.

2. Minta sample contoh hasil dulu

Minta sample contoh hasil dulu
Ilustrasi sample contoh cetak via Print.London

Jangan langsung percaya dengan apa yang dikatakan oleh jasa percetakan, namun percayalah dengan hasil yang kamu lihat dan cek. Mintalah sample hasil cetak yang akan kamu pesan. Jika perlu membayarnya, kamu harus sediakan dana untuk cetak sample.

Karena kamu nunggu sambil rebahan dirumah, jadi proses ini sangat penting dibandingkan kamu datang ke percetakan langsung.

Cetak sample contoh diperlukan untuk memastikan kualitas cetak dari percetakan tersebut. Terkadang, beda percetakan beda hasilnya, beda mesin juga beda hasilnya. Jadi lebih baik cetak sample dulu. Kemudian jika sudah oke, kamu bisa langsung pesan dalam jumlah banyak.

Sample contoh cetak juga bisa kamu gunakan untuk melihat keakuratan gambar, ketajaman gambar, warna, dan lainnya.

3. Waktu pengerjaan

10
Ilustrasi deadline waktu pengerjaan via Online Assistant Pro

Jika semuanya sudah cocok, jangan lupa untuk mempertimbangkan lama waktu pengerjaan. Di momen-momen tertentu akibat banyaknya permintaan, tidak jarang waktu pengerjaan menjadi lebih lama dari biasanya.

BACA JUGA: Bukan Pakai Tinta, Kini Tulisan Bisa Dicetak dengan Cahaya

Diskusikan dengan jasa percetakan yang dimaksud terkait waktu lamanya pengerjaan. Biasanya sebagai tanda komitmen, kamu harus membayarkan DP sejumlah uang kepada mereka sebelum pesanan kamu selesai.

4. Kualitas bagus tidak selalu mahal

Kualitas bagus tidak selalu mahal
Ilustrasi kualitas jempolan via Pexels.com

Kualitas memang selalu jadi nomor 1 saat kamu mencari jasa percetakan online terbaik di Jakarta. Ada harga ada kualitas? benarkah demikian. Eits, belum tentu loh. Ada beberapa faktor yang tidak bisa kamu tawar pada saat ingin menggunakan jasa percetakan. Bahan baku, pilihan tinta, jenis finishing, hingga pilihan kertas pada umumnya memiliki harga yang relatif sama.

Namun kamu tetap bisa menemukan percetakan murah di Jakarta dengan layanan dan kualitas terbaik. Jadiberita.com pun merekomendasikan Percetakanku sebagai partner untuk segala kebutuhan percetakan kamu. Mulai dari sablon, cetak kalender, banner, paper cup custom, brosur, bisa dikerjakan oleh Percetakanku.

Beberapa yang menjadi alasan kamu memilih Percetakanku:

  1. Proses pengerjakan yang cepat
  2. Dapat berkonsultasi langsung dengan desainer langsung
  3. Alat terbaru dan terlengkap
  4. Jaminan kualitas cetak terbaik
  5. Garansi hasil cetak
  6. Pilihlah rekomendasi dari orang terpercaya

5. Pilihlah rekomendasi dari orang terpercaya

Pilihlah rekomendasi dari orang terpercaya
Illustrasi rekomendasi bintang lima via Pexels.com

Pilihlah percetakan online di Jakarta yang kamu pilih karena alasan rekomendasi teman dekat atau orang yang kamu percaya. Khususnya untuk kamu yang belum terlalu paham istilah-istilah dalam percetakan. Mintalah rekomendasi orang terdekat dan jelaskan layanan apa yang ingin kamu dapatkan dari jasa percetakan tersebut. (jow)

BACA JUGA: 5 Desain Undangan Pernikahan Inovatif di Indonesia, Salah Satunya Viral Baru-baru Ini


Written by Admin Post