Penerima Bansos Bulan Juli 2022 Rp 3 juta, Segera Cek Nama Anda Di Sini?

Cek sekarang juga siapa tahu Anda salah satu yang menerimanya.

Penerima Bansos Bulan Mei Juni 2022 Rp 3 juta

Penerima Bansos Bulan Juli 2022 apakah Anda salah satunya?. Simak informasi lengkapnya di artikel ini dan tata cara mendapatkannya.

Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah adalah bantuan dana & keuangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi situasi pandemi global yang telah berlangsung lama sejak 2 tahun lalu membuat kondisi perekonomian masyarakat kian mengkhawatirkan.

Pemerintah pun akan terus melakukan langkah-langkah antisipasi sebagai bentuk jaminan sosial dan komitmen program pemulihan nasional.

Melalui Kementrian Keuangan, program pemulihan nasional ini akan menggunakan anggaran total Rp 455,62 triliun akan dialokasikan untuk salah satu sektor perlindungan sosial. Juga akan di alokasikan pula ke sektor kesehatan masyarakat, dan penguatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Asuransi Jiwa penting bahkan untuk kamu yang ngerasa muda dan masih sehat.

Presiden Jokowi telah setuju untuk melaksanakan program bansos di kuartal 1 tahun ini 2022. Bansos tunai ini akan diperluas jangkauannya untuk pedagang kaki lima dan warung.

Selain itu melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Badan Anggaran DPR RI akan menambah anggaran bantuan sosial sebesar 18,6 triliun.

Dana ini akan digunakan untuk beberapa bansos yang akan cair tahun ini seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

BACA JUGA: Investasi trading forex pilihan untuk pemula

“Pemerintah juga melakukan langkah untuk tambahan perlindungan sosial yaitu Rp 18,6 triliun yang akan diberikan atau sebagian sudah diberikan BLT ke 20,56 juta masyarakat dan BPUM,” ujar Sri Mulyani dalam Raker Banggar, Kamis (19/5/2022).

Lalu khusus untuk PKH (Program Keluarga Harapan), ada juga dana yang akan Anda dapatkan yang khusus diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bansos akan didistribusikan secara bertahap selama 3 bulan. Anda bisa mencairkan Bansos melalui mesin ATM dan e-warong.

Syarat penerima Bansos PKH