Karyawan Terima Gaji Terakhir Bulan Ini Karena Nekat Kritik Elon Musk

Karyawan Terima Gaji Terakhir Bulan Ini Karena Nekat Kritik Elon Musk
Sumber Foto: Los Angeles Times

Perusahaan inovasi SpaceX diberitakan tengah memberikan gaji terakhir untuk beberapa karyawannya alias dipecat karena kritik bosnya sendiri Elon Musk. Terlebih kritik itu disampaikan di sebuah surat terbuka hingga akhirnya kabar itu tersebar ke seluruh karyawan SpaceX.

Seperti yang jadiberita.com lansir melalui The New York Times, Sabtu (18/6/2022) lalu, surat kritik keras itu berisi keluhan para karyawan perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat itu. Mereka keberatan dengan ulah si bos besar Elon Musk yang telah membuat malu di twitter.

BACA JUGA: Inilah Tipe Manusia yang Bisa Bertahan di Mars, Kamukah itu?

Kritik yang berakhir dengan pemecatan

Akibat kisruh yang terjadi di perusahaan yang memiliki misi ke mars itu beberapa karyawan yang terlibat dipecat. Kabar ini dibenarkan oleh Operasional SpaceX Gwynne Shotwell. Ia mengatakan bahwa perusahaan telah melakukan penyelidikan dan mengambil tindakan atas peristiwa ini.

“Presiden SpaceX Gwynne Shotwell mengirim email yang mengatakan perusahaan telah menyelidiki dan menghentikan sejumlah karyawan yang terlibat dengan surat itu,” tulis The New York Times, dikutip Sabtu (18/6/2022).

“Surat, ajakan, dan proses umum membuat karyawan merasa tidak nyaman, terintimidasi dan diintimidasi, dan/atau marah karena surat tersebut menekan mereka untuk menandatangani sesuatu yang tidak mencerminkan pandangan mereka,” tulis Shotwell.

“Kami memiliki terlalu banyak pekerjaan kritis yang harus diselesaikan dan tidak perlu aktivisme yang berlebihan seperti ini,” tambahnya.

Kelakuan Elon Musk

Perilaku Elon Musk dianggap sering menggunakan Twitter sebagai sarana memprovokasi dan menyinggung dengan suara kasar tanpa di pertimbangkan dulu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Elon Musk juga sempat membuat heboh terkait ancaman dirinya untuk tidak jadi membeli Twitter. CEO Tesla itu merasa Twitter tidak serius menanggapi permintaannya terkait rumor banyaknya akun bot.

Ia juga menuduh perusahaan twitter menyembunyikan informasi tentang jumlah akun bot dan spam di platform media sosial tersebut. (jow)

BACA JUGA: Bos Twitter Rupanya Gemar Memakai Batik

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Cerita Lucu Ridwan Kamil Saat Warga 'Ucapkan Selamat Idul Fitri' di Suasana Duka

Cerita Lucu Ridwan Kamil Saat Warga ‘Ucapkan Selamat Idul Fitri’ di Suasana Duka

Hari bahagia berubah duka, saat sang ibu menangis gantikan wisuda anaknya yang baru saja meninggal

Hari bahagia berubah duka, saat sang ibu menangis gantikan wisuda anaknya yang baru saja meninggal.