Manfaat Proteksi Kesehatan dan Pentingnya Mengetahui Perhitungan Premi Asuransi TLO

Manfaat Proteksi Kesehatan dan Pentingnya Mengetahui Perhitungan Premi Asuransi TLO
Illustrasi Gambar Manfaat Proteksi Kesehatan

Setiap tindakan yang lakukan oleh seseorang tentu memiliki resiko yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Untuk meminimalisir kerugian dari risiko tersebut, maka memiliki asuransi adalah jawabanya.

Anda harus tahu alasan kenapa harus punya asuransi dan manfaatnya sekaligus bisa menghitung berapa besar premi asuransi TLO yang harus dikeluarkan untuk mobil Anda.

Manfaat Asuransi

Saat ini memiliki asuransi merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Asuransi bisa dikatakan sebagai jaminan keamanan bagi Anda yang dapat berguna untuk meminimalisir dampak dari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, rasa aman yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ini tentu akan membuat hidup Anda lebih tenang.

Perlindungan kesehatan

Hari ini banyak sekali masyarakat yang memiliki pola hidup yang tidak sehat, untuk itu asuransi kesehatan merupakan hal yang sangat berguna untuk membantu meningkatkan kualitas hidup Anda sekaligus untuk mempertahankan kesehatan serta melindungi dari kesulitan finansial yang disebabkan oleh mahalnya biaya medis.

Dengan munculnya berbagai penyakit yang bisa terjadi kapan saja, memiliki asuransi tentu akan membuat Anda lebih tenang, karena asuransi kesehatan akan memberikan bantuan finansial jika terjadi keadaan medis yang mendesak dan seperti yang Anda ketahui biaya kesehatan tidaklah murah.

Perlindungan untuk Anda dan keluarga

Asuransi jiwa dapat bermanfaat untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa terjadi kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun.

Asuransi jiwa menjadi penting karena asuransi ini dibayarkan perusahaan asuransi kepada pemegang asuransi apabila terkena dampak kerugian tidak terduga seperti kematian, kondisi tidak produktif, cacat total sehingga mengakibatkan hilangnya sumber pendapatan.

Proteksi investasi

Investasi ini dapat berbentuk saham, properti, emas, saham, obligasi dan yang lainya. Bagi Anda para pelaku investasi maka asuransi merupakan hal yang harus Anda miliki, karena dalam investasi ini akan ada risiko-risiko yang sangat mungkin terjadi.

Jika Anda ingin memberikan proteksi kepada investasi, maka sangat disarankan untuk memiliki asuransi investasi, selain itu dengan memiliki asuransi tentu akan memberikan perlindungan dari kerugian yang terjadi.

Usaha yang terlindungi

Bagi para pelaku usaha maka memiliki asuransi bisnis menjadi salah satu pilihan terbaik untuk melindungi aset-aset yang dimiliki. Karena dalam aktivitas bisnis, risiko merupakan hal yang tidak bisa dihindari.

Risiko ini dapat berupa pencurian, kebakaran bencana dan yang lainya, selain menanggung risiko kerugian perusahaan asuransi bisnis juga bisa menanggung karyawan dan keluarga jika terjadi sesuatu kepada Anda.

Menghitung Premi Asuransi TLO

Premi merupakan sejumlah uang yang harus dibayar oleh pihak tertanggung atau peserta asuransi kepada perusahaan asuransi.

Pembayaran tersebut merupakan kewajiban sebagai tanda keikutsertaan dalam program asuransi tertentu, ada asuransi yang mengharuskan pesertanya untuk membayar premi setiap bulan dan ada juga yang harus membayar setiap tahun sekali.

Asuransi TLO (Total Loss Only) merupakan jenis asuransi mobil yang memberikan ganti rugi atas resiko kerusakan atau kehilangan total pada mobil.

Dalam hal ini maka perusahaan asuransi hanya menjamin kerugian akibat pencurian dan kerusakan parah atau perbaikanya sama dengan atau melebihi 75 persen dari harga mobil tersebut sebelum rusak

Jumlah premis asuransi sangat variatif, dalam kontek asuransi mobil perhitungan premi ini dipengaruhi oleh tiga faktor yang meliputi, harga mobil, lokasi mobil yang digunakan dan jenis perlindungannya. Hal ini sudah sesuai dengan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku.

Di lapangan sebenarnya Anda tidak perlu repot-repot untuk menghitung besarnya premi yang harus dibayar ketika membeli mobil, karena biasanya perusahaan asuransi sudah memiliki hitungan yang ditawarkan.

Perusahaan asuransi yang memiliki kredibilitas yang baik tentunya akan patuh pada peraturan yang berlaku.

Pada dasarnya rumus untuk menghitung asuransi mobil ini cukup mudah. Rumus merupakan besaran persentase biaya yang dibayarkan dikali dengan harga mobil sesuai dengan kategorinya. Tapi jangan lupakan juga faktor wilayah pertanggunganya.

Dari hasil perhitungan itu akan didapatkan jumlah premi yang harus dibayar setiap tahun. Cara ini dapat digunakan untuk menghitung premi asuransi TLO maupun All Risk.

Dengan memahami rumus tersebut, harapan Anda lebih yakin jika akan membeli asuransi mobil karena memang memiliki manfaat yang sangat besar. (jow)

Written by Admin Post