Cara ke RPTRA Kalijodo dari Depok, Bekasi, dan Tangerang

Cara ke RPTRA Kalijodo dari Depok, Bekasi, dan Tangerang bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di artikel ini. Simak sampai habis supaya tidak salah naik atau tersesat.

RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kalijodo merupakan ruang terbuka yang sudah dibangun sejak tahun 2016. Tempat ini memiliki luas area sebesar 5.489 meter persegi dengan beragam fasilitas seperti area bermain anak, skatepark, lapangan voli, amphitheater, hingga area gym terbuka. Karena beragamnya fasilitas serta tidak dipungut biaya masuk, tempat terbuka ini ramai dikunjungi masyarakat.

RPTRA Kalijodo terletak di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Tentu terasa jauh bagi kamu yang tinggal di kota penyangga seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang. Meskipun demikian, kamu tetap bisa ke sana dengan mudah. Berikut cara pergi ke RPTRA Kalijodo.

Cara ke RPTRA Kalijodo
RPTRA Kalijodo (Foto: Instagram @theohudayanto)

BACA JUGA: Yuk Intip Tempat Makan Es Krim Paling Terkenal di Jakarta

Cara ke RPTRA Kalijodo dari Kota Depok

  1. Berangkat menuju Terminal Depok.
  2. Naik bus Transjakarta D11 rute Depok-BKN, turun di Halte BKN.
  3. Setelah itu, sambung dengan naik Transjakarta koridor 9A rute PGC 2-Pluit, lalu turun di Halte Jembatan Dua.
  4. Sampai di Halte Jembatan Dua, lanjut dengan berjalan kaki selama kurang lebih 7 menit menuju RPTRA Kalijodo. Apabila tidak mengetahui arah jalannya, silakan bertanya kepada orang di sekitarmu.

Cara ke RPTRA Kalijodo dari Kota Bekasi

  1. Berangkat menuju Terminal Bekasi.
  2. Naik bus Transjakarta B21 rute Bekasi Timur-Cawang UKI, lalu turun di Halte Cawang UKI.
  3. Setelah itu, sambung dengan naik Transjakarta koridor 9 rute Pinang Ranti-Pluit atau bisa pula naik Transjakarta koridor 9A rute PGC 2-Pluit.
  4. Kemudian, turun di Halte Jembatan Dua, lalu lanjut berjalan kaki menuju RPTRA Kalijodo.

Cara ke RPTRA Kalijodo dari Kota Tangerang

  1. Berangkat menuju Terminal Poris Plawad.
  2. Naik bus Tranjakarta T11 rute Poris Plawad-Bundaran Senayan.
  3. Kemudian, turun di Halte RS Harapan Kita, lalu sambung dengan naik Transjakarta koridor 9 rute Pinang Ranti-Pluit atau Transjakarta koridor 9A rute PGC 2-Pluit.
  4. Turun di Halte Jembatan Dua, lalu lanjut berjalan kaki menuju RPTRA Kalijodo.

Sebagai pengingat, bus Transjakarta menggunakan kartu non tunai untuk alat transaksi pembayarannya. Umumnya, kartu yang digunakan adalah kartu JakLingko. Oleh karena itu, pastikan saldomu cukup untuk perjalanan pulang-pergi. Apabila saldo kurang atau habis, kamu bisa mengisi saldo melalui ATM, mesin tiket di halte transit, atau toko retail yang bekerjasama dengan JakLingko. Siapkan uang minimal Rp 20.000,- untuk isi ulang saldo.

Selain saldo kartu JakLingko, perhatikan pula jam operasional, jumlah armada, serta jadwal kedatangan bus Transjakarta. Hal itu penting supaya tidak ketinggalan atau kehabisan bus. Terkait jumlah armada dan jadwal kedatangan bus, kamu bisa bertanya kepada petugas di halte yang menjadi titik keberangkatan. Terkait jam operasional, kamu bisa mengakses situs resmi PT Transjakarta dengan cara mengklik salah satu rute di bawah peta rute.

Demikian informasi terkait cara ke RPTRA Kalijodo dari Depok, Bekasi,dan Tangerang. Semoga informasi di atas mudah dipahami dan diterapkan. Hati-hati di jalan dan selamat berlibur. (jow)

BACA JUGA: 50 Tempat Wisata Terpopuler di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Written by Zari

Cara Pakai GoPay untuk Pembayaran di Apple

Cara Masuk Akun Kartu Prakerja yang Lupa Password