Tambah Pengalaman dan Jadi Relawan Piala Dunia U20 di Indonesia, Lowongannya di Sini

Relawan Piala Dunia 1

Lowongan kerja untuk menambah pengalaman kamu sebagai relawan Piala Dunia U20 di Indonesia kini tengah dibuka.

Federasi Sepakbola Dunia atau Fifa baru saja membuka lowongan kerja untuk perekrutan jadi relawan Piala Dunia U20 Indonesia 2023.

Kabar ini jadiberita.com dapatkan melalui situs resmi FIFA dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kabar ini tentunya bisa menjadi kesempatan untuk kamu yang ingin menambah pengalaman kamu dan secara langsung terlibat dalam pagelaran event internasional.

Setidaknya 1.500 relawan dibutuhkan untuk mensukseskan turnamen sepak bola internasional tersebut. Kamu bisa mulai mendaftar untuk menjadi relawan pada Senin, 5 Desember 2022. Dan batas penerimaan hingga 5 Februari 2023.

Jika kamu terpilih dan lolos seleksi maka kamu akan terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20 di beberapa kota tuan rumah di Indonesia, untuk kompetisi yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Kemudian untuk tugas pekerjaan kamu akan berada di area stadion, tempat latihan, bandara, serta hotel hotel.

Di laman resmi FIFA dan PSSI memang tidak disebutkan mengenai gaji atau benefit yang akan kamu dapatkan selama menjadi relawan. Namun pengalaman berharga ini tentunya tidak didapatkan oleh semua orang. Mengingat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, bukanlah hal yang mudah bagi Indonesia.

“Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia,” kata Lead Project Komite Panitia Lokal, Maaike Ira Puspita.

7 Syarat Jadi Relawan Piala Dunia U20

Relawan Piala Dunia
Ilustrasi para relawan Piala Dunia (Foto: fifa.com)

Sejumlah syarat untuk pelamar pun telah ditetapkan sebagai berikut:

  1. Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023
  2. Tinggal di Indonesia
  3. Mampu berbicara Bahasa Inggris minimal level intermediate; lancar berbicara Bahasa Indonesia
  4. Hadir selama turnamen (20 Mei – 11 June 2023)
  5. Sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan
  6. Bertanggung jawab dan antusias
  7. Berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 dengan bangga dan hormat.

Cara Melamar Jadi Relawan

Bagi kamu yang tertarik untuk jadi relawan, pendaftaran bisa kamu lakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran di situs resmi FIFA. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lebih rinci tentang kriteria-kriteria sebagai relawan.

Link lowongan pendaftaran relawan Piala Dunia U20 bisa kamu ikuti tautannya dibawah ini:

Selain itu kamu juga bisa mengirimkan lamaran jadi relawan dengan cara mengirimkan email ke fu20wc.volunteer@pssi.org 

Bagi kamu yang sudah dinyatakan lulus dan diterima sebagai tenaga relawan di Piala Dunia U20 tahun 2023 ditandai dengan informasi yang akan kamu dapatkan melalui email saat kamu mendaftar.

Demikianlah ulasan mengenai informasi lowongan relawan Piala Dunia 2023. Semoga bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa bagikan informasi ini ke media sosial kamu agar manfaatnya juga dirasakan oleh orang lain. (jow)

BACA JUGA: 10 Aplikasi Live Score Piala Dunia 2022