Daftar Penerima Bansos Januari 2023, Cek Nama Anda di Sini

Bansos Jan 2023

Kabar gembira bagi Anda yang kini tengah menantikan Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah. Sebab, pada tahun 2023 ini Bansos akan tetap ada untuk memenuhi ketahanan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Pemerintah akan menyiapkan dana sebesar Rp470 triliun untuk digunakan dalam penyaluran Bansos tahun 2023. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani baru-baru ini.

Ibu Menteri mengatakan bahwa bansos pada tahun ini akan tetap disalurkan kepada mereka yang telah memenuhi syarat sebagai penerima dana bansos.

“Tahun ini, belanja subsidi kompensasi di atas Rp500 triliun, tahun depan bansos kita mencapai Rp470 triliun. Itu untuk menjaga daya beli masyarakat dan memberikan jaring pengaman sosial, terutama kepada kelompok rentan,” kata Sri Mulyani.

Pada bulan Januari 2023 ini bansos untuk masyarakat kurang mampu akan cair secara tunai di PT Pos Indonesia. Bagi kamu yang ingin mendapatkan bansos ini silakan simak artikel ini sampai selesai untuk panduan lengkapnya.

Daftar Penerima Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Januari 2023

Kabar gembira bagi Anda yang ingin mendapatkan bansos BPNT pada bulan Januari 2023. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada Anda senilai Rp200.000 per bulan. Dana yang diberikan akan langsung masuk ke saldo e-wallet.

Adapun mereka yang akan menerima manfaat dari bansos BPNT adalah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme perbankan.

BACA JUGA: Bansos BPNT Masih Disalurkan Tahun Ini, Segera Daftar!